100 Kerajinan dari Stik Es Krim Disertai Cara Membuatnya

Kerajinan dari Stik Es Krim – Halo, berjumpa lagi dengan tim hidup simpel, kali ini kita akan membahas kerajinan dari stik es krim. Mungkin kalian yang suka makan es krim, sebaiknya jangan dibuang deh stiknya, soalnya sayang bisa dibuat menjadi kerajinan tangan yang bisa kita buat.

Selain mengasyikan kerajinan tangan dari stik es krim memiliki banyak sekali kegunaannya, diantaranya bisa dibuat untuk hiasan, tempat smartphone, dan sebagainya. Kalian bisa mengkombinasikan dengan bahan lain, atau bisa hanya sekedar stik es krim saja sudah cukup.

Bagaimana, tertarik? Baiklah berikut adalah 100 Ide kerajinan dari stik es krim yang bisa kamu buat di rumah disertai dengan cara pembuatannya yang singkat.

Contoh Kerajinan dari Stik Es Krim

Sebenarnya hampir ada jutaan kerajinan dari stik es krim yang bisa kita buat, tetapi pertimbangan kuota anda sama loading halaman saya akan membuat daftar 100 kerajinan dari stik es krim yang langsung bisa anda praktekkan. Berbeda dengan lainnya, 100 kerajinan tangan dari stik es krim ini tidak hanya berupa ide saja, tetapi beserta cara pembuatannya. Baiklah ini idenya untuk kamu tentang kerajinan dari stik es krim

Gazebo Dari Stik Es Krim

Kerajinan dari stik es krim pertama yang akan kita bahas adalah gazebo dari stik es krim, Gimana bentuknya? indah bukan. Bagi kita yang terinspirasi dengan warung makan yang ada gazebonya, ide ini bisa kamu buat. Mungkin sekedar sebagai hiasan atau gak ya kalau ada tugas buat sekolah kenapa gak kalau kamu pilih gazebo yang merupakan kerajinan dari stik es krim.

Ayunan Mini Dari Stik Es Krim

ayunan kerajinan dari stik es krim

youtube.com

Mantap bukan, hanyab bermodalkan stik es krim kamu bisa membuat ayunan mini yang merupakan kerajinan dari stik es krim. Bentuknya kecil loh ya, jadi kamu tidak bisa untuk memakainya, hehehe. Ayunan mini ini bisa kamu gunakan sebagai hiasan atau enggak bisa di taruh di kandang hamster untuk digunakan sebagai mainannya.

Jembatan Unik Dari Stik Es Krim

jembatan unik kerajinan dari stik es krim

dipomojosari.com

Kalau ini nih seni tingkat tinggi dari kerajinan dari stik es krim, bayangin aja dengan stik es krim kamu bisa untuk membuat jembatan yang sangat indah. Kamu bisa taruh jembatan ini di ruang tamu atau gak ya kamar tidurmu atau bisa di tempat meja belajar kamu. Bisa tuh untuk dikasih tambahan ornamen lainnya, seperti mobil, orang, dan sebagainya. Terlebih lagi kalau di rumahmu ada kolam buatan, maka memasang di atasnya akan terasa indah sekali.

Gubuk Dari Stik Es Krim

gubuk dari stik es krim

infocoretan.blogspot.com

Wah, ini bisa dibuat untuk miniatur sawah nih. Tak nanggung-nanggung bentuknya yang indah bisa kamu jadikan ide untuk membuatnya. Di atas masih warnanya adalah warna standar, kamu bisa kasih warna yang menarik supaya lebih hidup lagi miniaturnya. selain itu  bisa di kasih ornamen-ornamen seperti petani dan sawah dari rumpur buatan.

Terus ada kincir angin di sekelilingnya akan membuat orang yang melihatnya terkagum-kagum.

Sarang Lebah Dari Stik Es Krim

sarang lebah dari stik es krim

urbanindo.com

Meja Laci Mini Dari Stik Es Krim

meja laci dari stik es krim

bukalapak.com

Gimana? laci meja ini kamu bisa gunakan sebagai mainan khususnya untuk mainan kecil-kecil kamu. Hanya bermodalkan stik es krim kamu sudah bisa membuatnya. Di dalamnya kamu bisa barang kecil terserah. Cara membuatnya sangatlah gampang, kamu siapkan jarum papan dinding, stik es krim dan lem.

Becak Dari Stik Es Krim

becak dari stik es krim

youtube.com

Boneka Danbo Dari Stik Es Krim

boneka danbo dari stik es krim

youtube.com

Panah X Bow Dari Stik Es Krim

panah x bow dari stik es krim

crossbow.com

Kamu terinspirasi dengan permainan COC, kayaknya patut bagi kamu untuk mencobanya. Panah x bow ini hampir sama dengan panah pada umumnya, namun yang lebih membedakannya adalah, panah x bow ini lebih seperti pistol. Oh,ya. untuk panah dari stik es krim ada idenya lagi di bawah, jadi ini lebih terkhusus bagi panah x bow.

Untuk cara mudahnya dalam pemnbuatan jenis kerajinan dari stik es krim ini, kamu bisa tonton video di bawah ini.

Lampu Tidur Dari Stik Es Krim

lampu tidur dari stik es krim

ndikhome.com

Lampu tidur dari stik es krim yang indah ini sangat cocok bagi kamu, karena dengan lampu tidur ini kamu bisa untuk tidur nyenyak. Cara membuatnya tergolong mudah. Pertama kamu siapkan gunting, stik es krim, spidol, lem dan bolpen, penggaris, dudukan lampu dan kertas.

Taruh dudukan lampu ditengah, kemudian taruh stik es krim di sebelah kanan dan sebelah kiri dudukan lampu tersebut. Kasih lem permukaan stik es krim, kemudian tumpuk lagi dengan stik eskrim dengan posisi yang sama.

Lakukan hal

 

Bingkai Foto Dari Stik Es Krim

bingkai foto dari stik es krim

ragamkerajinantangan.blogspot.com

Tempat Hp Dari Stik Es Krim

penyangga smartphone dari stik es krim

wn.com

Wah kerajinan dari stik es krim ini cocok nih buat kamu yang suka nonton film atau dengerin musik namun malas menyangganya. Selain terlihat keren, penyangga hp dari stik es krim ini bak membuat hpmu terlihat modis.

Baiklah cara membuat penyangga hp. Pertama potong stik es krim tepat di bagian tengahnya. Kasih lem untuk ujung stik es krim lainnya yang masih utuh, masing-masing 2 stik es krim. Pokoknya intinya ada 2 bentuk stik es krim yang berbentuk huruf L. Kasih lem di pinggirannya dan gabung 2 stik es krim tersebut dengan ukuran 60 derajat.

kerainan tangan dari stik es krim

Setelah itu di ujung bagian yang paling pendek dari bentuk L tempel stik yang seukuran dengan masing-masing ujung tersebut. Lihat gambar di atas. Setelah itu, sudut yang 60 derajat tadi tutupi dengan stik yang menempel di antara keduanya

Pesawat Terbang Dari Stik Es Krim

pesawat terbang dari stik es krim

satujam.com

Kayaknya bagi kamu yang sudah menguasai dasar kerajinan tangan dari stik es krim patut untuk mencoba bentuk ini. Wah, dijamin deh kalau kamu bisa buat ini terus kamu kasih tahu ke temanmu, maka mereka akan terkagum-kagum. Lebih indahnya sih kamu taruh pesawat ini di ruang tamu, ya biar tamunya betah untuk lama-lama di rumahmu.

Lampion Dari Stik Es Krim

lampion dari stik es krim

pinterest.com

Bagi kamu yang punya taman yang indah di luar rumah, bisa gunakan ide ini untuk mempercantik tamanmu tersebut.

Tempat Pensil Dari Stik Es Krim

tempat pensil dari stik es krim

Ini mantap nih, kamu bisa membuat tempat pensil dari stik es krim, caranya terbilang mudah. Awal-awal kamu siapkan terlebih dahulu stik es krim, kemudian susun secara sejajar, dikira-kira panjangnya, pokoknya bisa untuk di lipat menjadi lingkaran.

Usahakan untuk ukurannya sejajar satu sama lain. Kemudian di bagian atas dan bawah kamu kasih selotip yang mana bisa menempel bagian luar dan dalamnya. Kemudian ambil gelas, selimuti gelas tersebut di permukaan luarnya dengan stik es krim tadi. Usahakan stik es krim tadi sudah menempel di permukaan gelas.

Setelah itu buat yang baru lagi. Kita buat lagi semisalnya yaitu menyusun stik es krim yang sejajar. susun kira-kira 12 stik es krim dan tempel lagi dengan 2 selotip berjejeran di agak tengah. Kasih lem tembak di agak pinggiran stik es krim dan tempel masing-masing pinggiran stik es krim yang sejejer itu satu buah stik di atasnya. Ini nantinya berfungsi untuk nampan di bawahnya.

Kotak Penyimpanan Dari Stik Es Krim

kotak penyimpanan dari stik es krim

infoana.com

Kamu punya barang berharga yang pingin disimpan di tempat yang aman, kayaknya kotak penyimpanan dari stik es krim ini bisa kamu gunakan. Cara membuat kotak penyimpanan dari stik es krim terbilang mudah.

Pertama susun 2 stik es krim secara sejajar namun di beri jarak. Setelah itu susun di atasnya stik es krim yang berjejeran dan tempel juga dengan menggunakan lem. Susun stik tersebut sampai habis dari ukuran panjang stik es krim yang paling awal tadi di jejer. Untuk lebih mudahnya tonton video dibawah

Vas Bunga Dari Stik Es Krim

vas bunga dari stik es krim

priceaz.com

Gimana? indah bukan. Bagi kamu yang tidak punya vas bunga bisa menggunakan ide ini. Begini cara membuat vas bunga dari stik es krim?

Untuk awal-awal silahkan kamu siapkan alat dan bahan seperti stik es krim dan lem tembak. Kemudian kamu buat bentuk persegi terlebih dahulu. Gambarnya seperti di bawah ini

vas bunga dari sedotan

Kamu kasih lem terlebih dahulu di tiap-tiap permukaan stik es krim persegi yang pertama, lalu bentuk persegi di lapisan yang kedua. Ulang hal tersebut secara berulang-ulang.

Setelah di rasa jadi seperti gambar di atas, kamu tutupi lubang dibawahnya dengan stik es krim yang berukuran sedang atau kecil. Caranya adalah tempel stik tersebut secara sejajar sampai seluruh permukaan tertutupi. Jadi sudah vas bunganya

Perahu Dari Stik Es Krim

kapal dari stik es krim

youtube.com

Keren bukan? perahu ini sepertinya kerajinan dari stik es krim yang bisa dijual dengan harga mahal.

Gitar Dari Stik Es Krim

gitar dari stik es krim

youtube.com

Mobil Mainan Dari Stik Es Krim

mobil dari stik es krim

youtube.com

Mobil dari stik es krim merupakan bentuk yang paling sederhana yang sangat mudah kamu buat di rumah. Tidak sampai setengah jam, mobilnya sudah jadi. Hebatnya lagi mobilnya tersebut bisa dimainkan. Baiklah Berikut cara membuat mobil dari stik es krim.

Awal-awal kamu siapkan terlebih dahulu 2 roda pasang tamiya dan 2 sedotan yang ukurannya pas dengan batang roda. Lepas salah satu roda kemudian masukkan sedotan ke batang roda. Kemudian ambil 2 stik es krim yang sama ukurannya dan runcingkan secara berbarengan salah satu ujungnya.

Kemudian ujung yang diruncingkan tadi kasih lem dan pasang seperti bentuk segitiga dari masing masing. Kemudian di kedua ujung, kira-kira seperempatnya masing-masing dikasih lem dan taruk stik lagi di antara keduanya.

Lalu pasang 2 stik es krim dengan sejajar namun dikasih jarak, kira-kira seperti buntut. Gunting sayap stik es krim tadi yang masih ada sisanya.

Nah,untuk memasang rodanya, kamu kasih lem kira kira di depan dan belakang stik es krimnya, lalu ban roda tadi yang sudah dipasang dengan sedotan tempel di di depan. Taruh juga ban belakang tepat dibuntutnya tadi yang sejejer.

Ambil stik lagi, potong tepat di bagian tengahnya. Siapkan stik es krim yang berukuran sama tadi 3 buah.

Kemudian pasang 2 stik es krim yang berukuran setengah tadi tepat di atas roda belakang namun dengan posisi berdiri seperti tiang. Kasih lem 2 stik tersebut di bagian belakangnya dan taruh stik es krim yang terakhir.

Nah ini adalah langkah terakhir supaya mobil bisa berjalan sendiri ketika diputar.

Ambil lagi 2 stik es krim lalu potong tepat di bagian tengahnya. Ambil tutup botol minuman, bisa dari botol aqua atau gak dari botol merk teh pucuk harum.

Botol tersebut kamu potong seperti gambar di bawah ini.

Di bagian bawah dan juga bagi atasnya. Masing-masing potongan tersebut kamu kasih lem dan pasang stik es krim yang sudah di potong di bagian tengahnya tadi  masing masing ke lubang tersebut. Ini nantinya berfungsi sebagai pemutar

Kemudian kamu lubangi tepat di bagian tengah botol tersebut dengan memakai jarum atau gunting. Ambil penjepit kertas seperti gambar di bawah ini.

alicdn.com

Penjepit kertas tersebut kamu buat menjadi lurus dan putar-putar ujungnya supaya bisa mengganjal nantinya. Masukkan ujung lainnya yang tidak diputar ke dalam lubang tutup botol tadi dari arah dalam (supaya pengganjalnya ada di dalam). Kalau sudah masuk kasih lem, supaya penjepitnya tidak ke mana-mana.

Oh ya, sebelumnya juga pasang tutup botol yang lainnya di buntut mobil. Masukkan penjepit tadi ke tutup botol yang ada di ekor mobil. Ambil gelang karet. untuk lebih lengkapnya silahkan tonton video ini.

Miniatur Pos Ronda Dari Stik Es Krim

pos ronda dari stik es krim

youtube.com

Gimana? bagus bukan. Cara membuatnya terbilang sangat mudah, bahan yang perlu kamu siapkan adalah stik es krim, lem, obeng, cutter. Pertama buat gentengnya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan  menempelkan stik es krim yang sesuai ukurannya kemudian di lem pinggirannya. Buat 2 papan gentengnya, kemudian kita bentuk seperti bentuk segitiga, contohnya seperti gambar di atas.

Untuk Pondasi, awal awal ambil 2 stik es krim yang seukuran kemudian bentuk huruf H. buat huruf H 2 yaitu untuk yang di kanan dan untuk yang di kiri.

Setelah itu buat juga untuk papan duduknya. Caranya sama dengan membuat gentengnya. Apabila sudah jadi, baru kemudian kita tempelkan papan duduk tersebut di masing-masing pondasi yang kita buat tadi.

Di pinggiran pondasi kita kasih pagar kecil-kecil di tiap pinggirannya, kecuali hanya satu saja.

Pokoknya kalau jadi, bentuknya sudah kaya pos, namun belum ada gentengnya. Baru kemudian kita kasih gentengnya. Di ujung atas pondasi tadi kita kasih masih-masing tiang penyangga lagi untuk gentengnya. Taruh gentengnya, jadi sudah miniatur pos rondanya.

Miniatur Truk Dari Stik Es Krim

truk dari stik es krim

craftstickcraft.com

Asbak Dari Stik Es Krim

Celengan Dari Stik Es Krim

Tatakan Gelas Dari Stik Es Krim

Pistol Dari Stik Es Krim

pistol dari kerajinan tangan

youtube.com

Kayaknya ini sangat asyik bagi kamu yang ingin main tembak-tembakan dengan menggunakan karet gelang sebagai pelurunya. Hanya bermodalkan stik es krim sudah bisa membuat pistol yang keren ini. Cara pembuatannya cukup gampang sekali, kamu hanya membuat bentuk kaya di atas dan kasih lem sudah jadi. Saya di sini tak akan membahasnya karena saya yakin kalian semua bisa untuk membuatnya.

Jam Dinding Dari Stik Es Krim

jam dari stik es krim

youtube.com

Menara Eifel Dari Stik Es Krim

menara eiffel dari stik es krim

pinterest.com

Beh, skil tingkat dewa  nih yang bisa buat menara eiffel dari stik es krim. Selain memakan waktu yang lama, kamu perlu memiliki skil dan ketelitian yang tinggi. Andaikan kamu bisa buat, dijamin deh ada yang mau beli miniatur menara eiffelmu itu. Biar lebih cantik lagi kamu bisa kasih ornamen di bagian-bagiannya, contohnya bisa kamu pasang lampu.

Kalau kamu belum puas dengan bentuknya yang tergolong kecil, kamu bisa membuatnya lebih besar lagi. Kumpulin sebanyak-banyaknya stik es krim dan juga ajak teman-temanmu bersama-sama untuk membuat menara eiffel ini. Kalau sudah jadi kalian semua boleh berbangga.

Kursi Goyang Dari Stik Es Krim

Piano Dari Stik Es Krim

Tempat Permen Dari Stik Es Krim

Meja Komputer Dari Stik Es Krim

Tempat Tisu Dari Stik Es Krim

Meja Rias Dari Stik Es Krim

Rumah Hamster Dari Stik Es Krim

rumah hamster dari stik es krim

photobucket.com

Perangkap Tikus Dari Stik Es Krim

Escafator Dari Stik Es Krim

Rak Buku Dari Stik Es Krim

Hewan Mainan Dari Stik Es Krim

Mobil Tamiya Dari Stik Es Krim

Rumah Pohon Dari Stik Es Krim

Panah Dari Stik Es Krim

Becak Dari Stik Es Krim

Kereta Dari Stik Es Krim

kereta kerajinan tangan dari stik es krim

keywordsuggest.com

Orang Dari Stik Es Krim

orang kerajinan tangan dari stik es krim

pinterest.com

Bintang Dari Stik Es Krim

bintang dari stik es krim

bp.blogspot.com

Inilah kerajinan dari stik es krim yang paling simpel dan mudah. Bayangin saja hanya butuh beberapa stik es krim saja kamu sudah bisa untuk membuat bintang. Kan gambar diatas masih basic warnanya, kamu bisa tuh kasih warna yang kamu sukai.

Nah, nantinya kamu bisa pasang bintang ini dilangit-langit supaya indah pemandangannya, wah apalagi juga ketika kasih lampu kecil-kecil dipinggirannya, orang lihat seperti bintang sungguhan.

Spiral Dari Stik Es Krim

spiral dari stik es krim

pinterest.com

Lukisan dari Stik Es Krim

lukisan dari stik es krim

pinterest.com

Helikopter Dari Stik Es Krim

helikopter dari stik es krim

hative.com

Tadi kita sudah membahas tentang ide pembuatan pesawat terbang, bagaimana kalau kita sekarang membahas tentang helikopter yang terbuat dari stik es krim. Selain bentuknya yang indah dan menarik, helikopter ini bisa kamu buat dan jadikan hadiah bagi kamu yang punya adik. Sebenarnya helikopter ini bisa terbang, caranya dengan kasih dinamo di dalamnya. Dengan begitu baling-balingnya akan berputar.

Gelang dari Stik Es krim

Gimana? mantap bukan bentuknya

 

Demikianlah kerajinan dari stik es krim, semoga kamu bisa mendapatkan ide lagi tentang kerajinan dari stik es krim. Oh ya, maaf kalau informasinya kurang lengkap, karena nantinya seiring waktu, artikel tentang kerajinan stik es krim akan kami update terus supaya bisa menjadi referensi utama bagi kamu yang ingin membuat kerajinan dari stik es krim.

                                          Kerajinan dari stik es krim

Leave a Reply