Bingung ? 10 cara ini Bisa menghasilkan uang tanpa harus menjadi karyawan

Cara menghasilkan uang-Bagi kamu yang masih menganggur tidak perlu putus asa untuk mendapatkan sebuah lowongan. Di dunia ini banyak bahkan berton-ton peluang online yang mampu menghasilkan uang tanpa harus menjadi karyawan.

Terlebih lagi sensasi menghasilkan uang tanpa jadi karyawan jauh lebih menyenangkan dari yang kamu bayangkan. Bahkan dari status gak jelasmu (hehe :D) kamu punya banyak pilihan untuk memilih fokus dibidang tertentu yang kamu sukai dengan hanya sedikit kerja keras.

Menjadi pengangguran juga memberikanmu kebebasan untuk pengembangan diri serta fokus untuk melatih keterampilan tertentu. Dengan meningkatkan skil kamu setiap hari , lama lama skil kamu akan terasah dengan setiap karya terbaik yang kamu hasilkan.

Kamu bisa mencapai semua keuntungan ini dari menjadi status pengangguran dengan mengikuti salah satu strategi yang tepat ini  dan meraih keuntungan yang lumayan setiap bulannya.

 

1. Jual atau sewa barang-barang yang kamu punya, contohnya sewa rumah dengan menaruh tulisan di depan rumah

pixabay.com

jika kamu tidak punya pekerjaan dan butuh uang—kenapa tidak? hal pertama kali yang bisa kamu lakukan adalah periksa segala barang di rumah kamu. Barang mana yang tidak kamu butuhkan lagi?

Pakaian lama yang tidak terpakai bertahun-tahun, buku  yang tidak pernah dibuka atau sudah dibaca, furniture atau mebel yang tidak terpakai berabad-abad lamanya, dan yang lainnya. Tidak perlu disebutkan pastinya disetiap dari kita punya tuh sepasang sepatu dan aksesoris, ya disimpan untuk kegiatan tertentu.

Untungnya, jual beli barang bekas lagi ngetrend sekarang. Jenis barang-barangnya mungkin bukan kategori “barang pakai” tapi lebih bisa disebut sebagai”barang unik” . Jadi kamu tinggal kumpulkan semua barang yang bisa kamu lepaskan dan tinggal mengatur penjualan.

Baca Juga  pengalaman bisnisku waktu di sma

Ada banyak kemungkinan : bisa jual secara offline di toko toko atau bisa dengan dijual secara online melalui website seperti (ebay, Amazon, olx) atau terakhir bisa dijual melalui iklan di website sosial media (Facebook, Pinterest) . Jika kamu yang cukup beruntung memiliki rumah dekat wisata, mobil, perahu, mulailah kamu sewakan.

Pasti nantinya akan datang tuh orang mau menyewa, kan mereka juga butuh waktu untuk hiburan dan bersantai. Jika kamu berencana untuk liburan, ambillah keuntungan dengan menyewakan ruanganmu atau rumahmu, yaa daripada nganggur.

Kamu bisa lakukan hal itu dengan memposting di airbnb. Jika kamu ingin lebih bisa tuh halaman depan rumahmu yang kosong sebagai tempat parkir sementara ketika kamu keluar rumah. Cara ini mampu menghasilkan banyak uang apabila kamu tinggal dikota besar dan padat.

2. Mengurus binatang

huffpost.coma

Tidak punya cukup uang untuk membeli sesuatu? Apakah kamu suka binatang?  ya, bagi kamu yang tinggal di kota bisa menghabiskan waktumu dengan jenis hewan kesukaanmu sambil menerima uang melalui pekerjaan menjaga binatang atau hanya sekedar mengajak anjing tetangga untuk jalan-jalan, lumayan kan.

Banyak orang memiliki beberapa hewan peliharaan tapi terlalu sibuk untuk memberi mereka perawatan dan perhatian yang mereka butuhkan.

Selama liburan biasanya orang-orang akan traveling untuk berkunjung ke rumah orang tuanya, , dan pastinya akan membutuhkan seseorang untuk menjaga hewan peliharaannya sementara mereka pergi jauh.

Informasikan jasamu itu  dengan membagi-bagikan selebaran dan poster dengan menambahkan ke papan iklan setempat. Kamu  juga bisa browsing melalui website jasa penjaga hewan di internet. Situs ini berfungsi sebagai platform yang menghubungkan pengasuh hewan peliharaan dengan pemilik yang membutuhkan.

3. Tunjukkan Skil Kreativitasmu

  • Fotografi

lifehack.org

Hampir setiap orang memiliki hobi aneh atau keterampilan yang mereka peroleh untuk bersenang-senang. Mungkin kamu ingin merajut, membuat kosmetik buatan sendiri, dan atau membuat perhiasan.

Baca Juga  Kumpulan Fakta Unik Pemimpin Dunia, Penasaran?

Apapun bakat kamu mungkin,kamu bisa mendapatkan  uang dari itu di situs-situs seperti Etsy. Pinterest juga merupakan tempat yang baik untuk menampilkan dan bisa menjual foto yang bagus.

Jika fotografi adalah hobi kamu, cobalah mendapa lisensi gambar pada Getty melalui Flickr. Ada ton dari situs dan bisnis yang bersedia membayar Anda karena stok foto Anda.

  • Kerja Online Untuk Orang Sibuk

rockefellerfoundation.org

Diluar sana ada puluhan ribu orang yang membutuhkan asisten dalam mencari materi. Mesin tidak selalu bisa melakukan hal tersebut, sehingga mereka harus mempekerjakan seseorang.

Jika kamu ingin pekerjaan tersebut, mulailah membuat akun di amazon atau shorttask dan mulai mencari pekerjaan.

  • Melengkapi Survey online

rockefellerfoundation.org

Mendapatkan uang saku dengan survey? tentu saja, tapi kamu tidak akan jadi kaya hanya dengan menjawab pertanyaan saja. Namun kamu bisa dibayar sejumlah uang kecil untuk tugas ini. Kompensasi bervariasi tergantung websitenya, jadi check saja syarat dan kondisi secara keseluruhan. Juga hati-hati terhadap platform scam yang tidak membayar apa-apa.

Tempat yang baik untuk memulai adalah Mysurvey.net. Di sini, peserta mendapatkan poin yang dapat diubah dalam kartu hadiah untuk website seperti JB Hi-Fi, Myer dan Woolworths. platform lain hanya membayar pengguna dalam bentuk tunai.

  • Jadilah Tukang Servis dan Reparasi untuk masyarakat

123rf.com

Setiap kota pasti memiliki warga yang membutuhkan bantuan seperti menjaga rumah mereka bersih dan berfungsi. Beberapa dari mereka tidak punya waktu, sementara yang lain tidak pandai memperbaiki hal.

Jika pekerjaan fisik adalah sesuatu yang tidak membuat anda keberatan, lakukan hal ini. Baik itu membersihkan, melukis, memotong, dan sebagainya. Jenis pekerjaan ini bisa mendatangkan uang yang barokah lho.

7. Menjadi penulis lepas.

bramardianto.com

Sekarang, jika kamu sedikit Jenius dan memiliki keterampilan menulis yang solid, kamu bisa bergabung platform seperti Upwork, Freelancer, Fiverr, iWriter,CNN dan sebagainya. Tempat ini dikunjungi oleh ribuan penulis di seluruh dunia.

Dan di sini adalah alasan mengapa penulis dapat memilih proyek yang paling mereka cintai, bekerja  membuat teks artikel yang menarik, dan mendapatkan cukup banyak uang pastinya, sambil bekerja dengan tuntutanmu sendiri.

Baca Juga  Lukisan Pablo Picasso | penjelasan Beserta yang Termahal

Namun, Ada hal yang harus diingat bahwa setiap tugas artikel memiliki deadline yang harus dihormati, sehingga kamu akan perlu untuk berlatih disiplin  untuk memastikan tugas artikelmu bisa selesai sesuai deadline.

8. menjadi ghost shopper.

pixabay.com

Apa kamu tahu apa itu ghost shopper? bukan pembeli hantu loe. Ghost shopper ini gampangannya kamu nitip ke orang lain (si ghost shopper) dengan menyerahkan checklist kemudian orang tersebut akan berbelanja sesuai checklist. Mungkin ada yang kurang suka ya , tapi pekerjaan ini dalam permintaan tinggi lo.

Biasanya ghost shopper pergi ke restoran, toko-toko, hotel dan tempat-tempat lain, dan berpura-pura bahwa mereka adalah pelanggan tetap. Kemudian, mereka belanja berdasarkan pengalaman mereka berbelanja.

9. Memasak

splendidtable.org

Memang sih memasak tidak untuk semua orang, belum lagi di luar sana ada jutaan orang yang tidak memiliki waktu dan energi untuk memasak. Jadi jika kamu memiliki skil memasak yang mengesankan, ambil kesempatan ini dan kasih mereka yang spesial.

 

Ada beberapa ide misalnya saja di Australia ada orang yang menyiapkan makan malam di rumahnya dan meminta orang untuk membeli tiket makan malamnya. Atau buat saja iklan yang berisi bahwa kamu bersedia untuk memasak bagi orang yang sibuk dan mencantumkan harga yang wajar. Lumayan kan, bisa dicontoh tuh.

10. Menjadi tutor seperti guru les

tutorsforall.org

Bimbingan Belajar adalah kegiatan nomor satu yang bisa membuat uang instan. Pelajar pasti akan mencari bimbel seperti, bahasa asing , matematika, ilmu pengetahuan, kimia, dll. bahasa asing termasuk dalam permintaan besar saat ini, tetapi pelajaran lainnya juga dapat pembayaran yang pantas.

11. Berpartisipasi dalam grup fokus yang dikelola perusahaan besar.

orang berpendirian disambut dalam kelompok fokus. kelompok fokus dipimpin oleh perusahaan yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara orang berpikir ketika datang untuk membeli sesuatu. Pengalaman ini sangat sering menyenangkan dan bahkan kamu bisa di bayar 1 juta atau lebih.

Leave a Comment