Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah

CARA MENGGANTI PASSWORD WIFI Speedy – Selamat datang di portal hidup simpel, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengganti pasword wifi. Bagaimana sih cara mengganti password wifi?

Ternyata caranya cukup mudah, hanya saja karena belum pernah jadi terlihat sulit. Jika mau tahu cara untuk mengganti pasword wifi, bisa baca tutorial-tutorial cara mengganti password wifi di sini.

Pada artikel ini akan membahas tutorial-tutorial cara mengganti password wifi. Diantaranya adalah tutorial cara ganti pasword wifi indihome, wifi zte, dan wifi first media. Kenapa pada artikel ini tidak mencantumkan semua cara atau tutorial mengganti semua jenis wifi? Karena pada dasarnya cara mengganti paswor wifi itu sama.

Mengganti wifi merupakan suatu hal yang mudah dilakukan, dan tidak ribet. Namun, karena berhubungan dengan jaringan signal sehingga rasa takut salah seting lebih mendominasi dari pada rasa ingin bisa.

Memang, apabila salah setting urusannya bisa jadi ribet, jadi hindari penyetingan pasword wifi apabila tidak tahu caranya dan tidak ada tutorialnya. Kecuali, kalau memang sudah biasa berkecimpung di dunia jaringan wifi atau sudah punya ilmu tentang jaringan wifi.

Cara Mengganti Password Wifi

Baiklah langsung saja masuk ke tema pembahasan, yaitu cara mengganti pasword wifi. Berikut ini adalah beberapa tutorial-tutorialnya.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Seperti yang sudah disampaikan di atas, bahwa mengganti pasword wifi itu mudah dan simpel, kita tidak perlu belajar tentang ilmu jaringan wifi terlebih dahulu. Cukup mengetahui cara dan tutorialnya saja. Namun sebagian besar dari kita tidak mau coba-coba sebab khawatir nantinya keliru dalam penyetingannya dan pada akhirnya tidak mampu dipakai kembali.

Baca Juga  Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Perhitungan kalender & Lainnya

Begitu juga dengan langkah-langkah mengganti wifi indihome, cukup baca dan pahami langkah-langkah atau cara mengganti wifi indihome. Namun, ada yang perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelum mengeksekusi mengganti pasword wifi ini.

Baca Keterangan yang Tertera di Router (Modem Bagian Bawah)

Tutorial Cara Mengganti Password Wifi

Sebelum masuk ke langkah-langkah mengganti pasword wifi, yang harus diperhatikan terlebih dahulu adalah baca keterangan yang terletak di bagian bawah modem, atau roter. Biasanya modem jenisnya berbeda-beda, tapi jangan khawatir karena cara settingnya tetap sama.

Pada bagian bawah modem akan tertera IP Address, username, password yang diperlukan untuk login atau masuk ke kontrol panel. Umumnya IP dari modem yaitu 192. 168.1.1/192.168.1.254. Tapi untuk lebih tepat dan jelas sebaiknya lihat pada bagian bawah modem tersebut.

Jika sudah baca keterangan dan sudah mendapatkan informasi yang diperlukan untuk mengganti pasword wifi, maka selanjutnya adalah masuk ke control panel router dengan cara sebagai berikut.

Langkah-langkah Mengganti Pasword Wifi Indihome

  1. Untuk awal -awal kamu harus Ketahui info untuk mengakses loginnya. Cukup membuka mesin pencari seperti firefox, google atau lainnya. Lalu masukan alamat IP yang sudah didapat di form url.
  2. Jika sudah, selanjutnya akan muncul pop up windows untuk masuk/login. Jika sudah muncul, langsung masukan username dan pasword yang sudah didapat.

    cara mengganti password wifi indihome
    cara mengganti password wifi indihome
  3. Pastikan tidak salah dalam memasukan username dan paswordnya. Selanjutnya akan muncul tampilan control panel, disitu kita cukup memilih tombol interface setup dan selanjutnya pilih menu wireless dan mulailah mengganti pasword wifinya yang terletak di bagian preshared key. Jika sudah jangan lupa tekan save.

    cara mengganti password wifi indihome
    cara mengganti password wifi

Itulah langkah-langkah atau cara mengganti pasword wifi indihome, cukup mudah kan? Jika sudah langsung saja cek berhasil atau tidak. Jika anda melakukannya dengan benar seharusnya berhasil. Jika masih bingung silahkan ikuti video di bawah ini.

Cara Mengganti Password Wifi ZTE

Jika di atas kita sudah membahas cara mengganti pasword wifi indihome, pembahasan selanjutnya adalah cara untuk mengganti pasword wifi zte. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengganti pasword wifi.

  1. Langkah pertama adalah menyambungkan komputer/ponsel/laptop ke jaringan wifi modem menggunakan pasword default yang tertera pada di modem bagian bawah. Selanjutnya buka mesin pencari atau browser, lalu masukan IP yang tertera di bawah modem ke bagian pencarian atau tempat url pada mesin pencari. Atau bisa juga menggunakan IP 192.168.1.1, jika sudah dimasukan lalu klik enter.
  2. Langkah kedua yaitu login dengan menggunakan username dan pasword yang tertera di bawah modem. Maka selanjutnya akan muncul tampilan menu, lalu pilih menu pengaturan, klik administration pilih user management. Pada kolom old pasword, diisi pasword yang lama, dan isi pasword baru pada kolom new pasword. Lalu klik submit.
  3. Langkah ketiga atau langkah terakhir yaitu cek apakah pasword sudah terganti atau belum. Caranya yaitu dengan keluar dari akun, kemudian masuk kembali dengan cara masuk atau login kembali dengan menggunakan username dan pasword yang baru saja diperbaharui.

Cara mengganti pasword wifi zte tidak jauh berbeda dengan cara mengganti pasword wifi indihome. Jadi, jika sudah pernah melakukan ganti pasword disalah satu jenis wifi, maka kemungkinan besar bisa bisa disemua jenis wifi.

Cara Mengganti Password Wifi First Media

cara mengganti password wifi first media

Berikut ini adalah prosedur atau langkah-langkah untuk mengganti pasword wifi first media, meskipun tidak jauh berbeda, namun perlu untuk menjelaskannya.

  1. Cara termudah yang bisa kita ambil yaitu memakai smartphone yang ada browsernya, contohnya hp Android. Disamping kamu dapat pula memakai cara sambungkan router (Moden wifi first media), Sambungkan router/wifi first media dengan kabel LAN pada tempat yang sudah disediakan di kotak modem.
  2. Masuk ke mesin pencari/browser lalu masukan IP yang tertera di bawah modem. Atau bisa juga masukan IP 192.186.100.1. Jika sudah klik enter.
  3. Bagi kamu yang memakai PC, cukup jalankan aplikasi browser internet, kemudian ketika 192.168.0.1 pada kolom alamat website di browser.
  4. Selanjutnya akan muncul tampilan yang berisikan kolom username dan pasword. Isikan kolom tersebut dengan username dan pasword yang tertera di bawah modem.
  5. Jika muncul tulisan new pasword maka abaikan saja, kemudian klik back. Selanjutnya pilih basic kemudian pilih SSID, pada SSID adalah nama wifi. Jika ingin mengganti paswordnya, maka masuk ganti pasword.
  6. Supaya bisa ganti pasword, untuk yang menggunakan handphone, terlebih dulu silahkan diatur ulang koneksi wifi dengan nama baru supaya dapat sambung kembali dengan jaringan first media.
  7. Klik Setup, kemudian klik Security, nantinya akan datang tulisan ” WPA2 Free Wireless” maka  ganti pasword wifi yang lama dengan yang baru lalu tombol “apply”.

Cara Mengganti Password Wifi Huawei

Cara mengganti pasword dan nama wifi lewat modem tidak begitu sulit amat. Caranya mirip dengan cara yang dijelaskan sebelumnya. Supaya lebih gamblangnya, coba lihat video tutorial berikut ini :

Cara Mengganti Password Wifi MNC

Yups, Untuk paling akhir dari tutorial ini adalah cara mengganti password wifi mnc. Agar lebih detailnya, kamu tonton video berikut ini :

Demikian tutorial-tutorial atau cara-cara mengganti password speedy, cara mengganti password wifi indihome, cara mengganti password wifi ZTE, dan cara mengganti password wifi first media. Semoga penjelasan singkat ini bisa membantu anda-anda yang ingin mengganti pasword wifi, selamat mencoba.

2 pemikiran pada “Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.