Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Efektif

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Jerawat adalah suatu keadaan yang mana terdapat sumbatan pada pori pori dan dapat menimbulkan munculnya kantung nanah yang meradang. Jerawat dapat dibagi dengan berbagai macam jenis yakni jerawat biasa, komedo, dan jerawat batu.

Kemunculan jerawat di kulit wajah penyebabnya dapat dikarenakan berbagai faktor, misalnya seperti  pemakaian obat-obatan yang berbahaya, mengeluarkan minyak yang berlebih, bakteri, kosmetik, sel-sel kulit mati dan berbagai faktor lainnya.

Pada umumnya sebagian besar dari kita lebih memilih menekan jerawat yaitu cara menghilangkan jerawat yang kerap kali kita lakukan, akan tetapi dampak negatifnya malahan dapat membuat kerusakan pada jaringan kulit dan lapisan kulit, dengan begitu dapat membuat bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan.

Flek hitam atau bekas jerawat pastinya amat mengganggu penampilan, akan tetapi anda tidak perlu risau sebab sebetulnya anda tidak harus menghabiskan biaya mahal buat mendapatkan perawatan salon untuk menghilangkannya.

Sebenarnya bekas jerawat di wajah anda dapat hilang secara alami dengan memakai bahan bahan natural yang berasal dari alam dan kebanyakan mudah untuk kita dapatkan di supermarket atau pasar terdekat.

Tentunya Cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami pastinya menjadi lebih aman serta tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya sama halnya dengan pemakaian obat obatan kimia. Terdapat berbagai cara ampuh yang bisa dipraktekkan guna menghilangkan jerawat dengan alami .

Alangkah baiknya anda sebelum mencoba praktek menghilangkan jerawat secara alami alangkah baiknya untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan pakarnya, sebab kita tidak tahu apakah wajah kita benar benar sensitif terkena sesuatu yang baru dan juga untuk menghindarkan alergi pada kulit wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

cara menghilangkan bekas jerawat
herbalstores.com

Berikut ini adalah berbagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang bisa kamu coba dan praktekkan di rumah.

1. Menggunakan Madu dan Telur sebagai Masker

Menggunakan Madu dan Telur sebagai Masker
mybeeline.com

Telur dan madu ternyata lumayan ampun untuk dipakai sebagai bahan alami melenyapkan bekas jerawar dengan cukup mudah.

Baca Juga  Resep & Cara Membuat Mie Ayam Lengkap | Basah, Kering, Istimewa

Caranya Madu dan telur juga dapat digunakan sebagai cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa dibilang cukup ampuh. Caranya yaitu memakai dua bahan tersebut dalam waktu yang sama agar lebih maksimal.

Supaya bekas jerawat yang membandel hilang di kulit wajah anda, anda bisa membuat masker wajah alami dengan menggunakan madu dan telur. Namun diperhatikan bagian telur yang kita pakai yaitu cuma putih telurnya saja.

Alangkah baiknya pemakaian masker dilakukan sebelum menjelang tidur hingga bangun lagi pada pagi harinya, Ulangi cara tersebut setiap hari dengan teratur supaya kita bisa memperoleh hasil yang terbaik.

2. Memakai Lidah Buaya

memakai lidah buaya
familinia.com

Pada umumnya lidah buaya digunakan sebagai obat alami penyubur dan penumbuh rambut. Akan tetapi nyatanya lidah buaya pula bisa dipakai untuk obat alami melenyapkan bekas jerawat. Supaya bekas jerawat hilang dan tidak terlihat caranya sangat mudah sekali, anda tinggal ambil gel lidah buaya lalu dioleskan secara merata pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya.

Kerjakan hal tersebut dengan teratur setiap hari. Seminimalnya ialah 2 hingga 3 kali per hari. Maka secara alami dan anda biarkan, jerawat yang susah untuk dihilangkan berangsur angsur menghilang dengan tanpa adanya bekas.

3. Menggunakan Air Jeruk Nipis

mengunakan air jeruk nipis
liputan6.com

Manfaat Jeruk nipis ternyata banyak sekali, disamping mengurangi bau badan atau ketiak, jeruk nipis pula bisa dipakai sebagai penghilang jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan penggunaan jeruk nipis ternyata amatlah gampang, yakni anda cukup oleskan air perasan jerus nipis di wajah yang ada jerawat dengan merata. Lantas dibiarkan kira kira selama 15 hingga 18 menit, dan terakhir silahkan dibilas memakai air hangat dan dipijati pada bagian tersebut dengan halus.

4. Memakai Rempah Bawang putih

rempah bawang putih
blogspot.com

Bawang putih disamping dipakai sebagai bumbu rempah dapur nyatanya dapat sekaligus dipakai sebagai penghilang bekas jerawat yang bandel di wajah. Adapun cara penggunaannya yakni silahkan tumbuk sampai halus 2 sampai 3 buah bawang putih lalu diusapkan ke bagian wajah yang ada jerawatnya dengan merata. Walaupun ada baunya, anda harus selalu rutin mengerjakan hal tersebut supaya jerawat yang sulit untuk dihilangkan berangsur angsur lenyap.

5. Penggunaan Tomat Untuk Masker Wajah

menggunakan tomat sebagai masker wajah
satujam.com

Tomat termasuk dari bahan alami yang lumayan efektif dan juga termasuk bahan cara menghilangkan bekas jerawat kita. kandungan Tomat yang sangat tinggi adalah kandungan vitamin C, yang mana vitamin tersebut berguna untuk menghilangkan bekas jerawat maupun kulit yang kering dan membandel dan agak sulit untuk menghilang pada bagian wajah.

Baca Juga  Tuntunan Bacaan Doa Sholat Tahajud Beserta Tata Cara Lengkap

Proses pembuatan buah tomat untuk menjadi masker amatlah mudah sekali dan tidak memerlukan durasi yang lama. Pertama tama anda siapkan terlebih dahulu buah tomat berjumlah satu atau dua yang belum atau tidak sampai matang. Berikutnya silahkan diblender hingga halus dan tidak perlu ditambahkan lagi dengan air.

Maka masker telah siap anda pakai. Anda cuma oleskan tomat yang telah halus ke seluruh bagian wajah dengan merata. Ketika sudah dirasa merata, biarkan hingga 10 sampai 15 menit sampai dirasa benar benar kering. Lantas sesudah itu, baru kita bersihkan atau basuh muka kita dengan memakai air yang dingin.

6. Dengan Menggunakan ES Batu

menggunakan es batu
pengusahasukses.com

Selain dengan cara cara di atas, ada cara lain yang tidak kalah efektif dan juga praktis, yaitu dengan memakai es batu. Pertama tama anda basuh wajah terlebih dulu lalu ambil es batu seperlunya saja. Kemudian es batu yang sudah siapkan tersebut digosokkan pada leher dan wajah yang ditemukan bekas jerawatnya secara ringan dan memutar kira kira sampai 15 atau 20 menit dengan merata. Supaya hasil yang didapat lebih maksimal lagi, maka anda harus melakukan cara tersebut secara konsisten kira kira dua hingga empat kali sehari.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah bilamana kita lakukan secara konsisten maka lama kelamaan jerawatnya tersebut akan menjadi menghilang dan tidak terdapat bekas.

7. Mentimun

mentimun
kitterypta.org

Tentunya sudah menjadi kebiasaan bagi kita yang ingin mendapat kulit wajah yang mulus dan cerah yaitu lewat penggunaan Mentimun untuk dijadikan sebuah masker wajah. Mentimun memiliki Efek dapat berperan sebagai anti-inflamasi, amat sesuai dan pas bila digunakan untuk memulihkan jerawat yang sudah memerah dan mengasih efek radang.

Cara pemakaian (Jerawat Baru):

  • Irislah beberapa mentimun yang masih segar
  • Taruh pada area yang terdapat jerawat
  • Diamkan kurang lebih 30-60 menit
  • Basuh menggunakan air bersih
  • Kerjakan secara konsisten setiap hari, hingga jerawat benar benar menghilang

Cara Pemakaian Untuk Jerawat Meradang / Membandel: 

  • Siapkan Jus mentimun yang masih segar (tanpa air)
  • Gunakan masker di seluruh bagian wajah
  • Diamkan selama 30 atau 60 menit
  • Basuh dengan menggunakan air hangat hingga bersih
  • Kerjakan dengan konsisten sampai jerawat benar benar menghilang.
Baca Juga  Cara Hidup Jamur, jenis dan cara berkembang biaknya Lengkap Beserta Ciri-cirinya

8. Baking Soda

menggunakan baking soda
care2.com

Siapkan dua sendok baking soda kemudian dicampurkan dua sendok teh air. Aduklah sampai menjadi pasta. Pakai pasta tersebut sebagai penggosok wajah dengan gerakan melingkar, khususnya pada area wajah yang terdapat bekas jerawat. Kerjakan hingga dua menit, lantas basuh dengan air bersih.

Kegunaan dari baking soda sendiri yaitu untuk mengelupas kulit dan juga bantu memudarkan bekas jerawat. Yang harus diperhatikan, bilamana tak bekerja secara efektif, maka selekasnya dihentikan penggunaannya.

9. Masker Teh Hijau

masker teh hijau
merdeka.com

Manfaat dari Teh hijau amat banyak sekali, khususnya lagi untuk kecantikan kita, apakah untuk kecantikan kulit ataupun kecantikan tubuh. Teh hijau sendiri mengandung antiseptik yang bisa memudarkan jerawat beserta bekasnya pada wajah anda.

Tentunya dengan pemakaian yang teratur dan konsisten maka anda dapat menggunakan air teh hijau dengan baik

Cara Penggunaan 

Siapkan satu buah cangkir air hangat kemudian kita celup bubuk teh hijau, lalu dibiarkan kurang lebih beberapa menit supaya teh terlarut dengan air. Kalau sudah larut baru kita sediakan kapas dan dicelupkan kedalam air larutan teh tersebut, dan silahkan wajah kita diusap secara merata pada bagian wajah. Biarkan beberapa menit, kemudian dibasuh dengan air hangat.

Disamping penggunaan teh hijau sebagai pengobatan luar tubuh kita, sekaligus juga teh hijau berguna untuk obat tradisional bagi kecantikan alami tubuh kita.

10. Minyak Bunga Mawar

minyak bunga mawar
disehat.com

Apakah anda pernah mengetahui apa itu minyak bunga mawar? Manfaat minyak ini sangat luar biasa sekali khususnya untuk penyakit pada kulit contohnya ketika ada luka bakar dan sebagainya, namun bila anda rajin memakai bunga mawar tersebut untuk menghilangkan bekas jerawat, maka tunggu hasilnya yang benar benar memuaskan.

Walaupun harganya yang  tergolong mahal namun hasilnya sebanding dengan harganya tersebut. Selain itu minyak bunga mawar ini dapat memudarkan flek hitam pada wajah kita, dengan begitu maka wajah kita akan terlihat lebih bersih dan cerah.

Cara Membuat:

Anda bisa mendapatkan minyak bunga mawar di toko atau apotik, cara menggunakannya anda langsung mengoleskan minyak ini pada wajah, sambil memijat lembut wajah anda selama beberapa menit dan diamkan juga selama 15 menit lalu basuh dengan air, gunakan pada malam hari sebelum tidur.

2 pemikiran pada “Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Efektif”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.