150+ Gambar Grafiti Tulisan Huruf Nama Walpaper 3D Super Lengkap dan Keren

Gambar Grafiti – Selamat datang, berjumpa dengan hidupsimpel, wahai guys, sudah pernah tahu grafiti belum? itu loe gambar-gambar yang biasanya ada di dinding-dinding. Grafiti sendiri merupakan karya seni rupa yang sudah tidak terikat dengan aturan, jadi kalian bebas mau buat grafiti dengan berbagai bentuk yang kamu mau.

Sejarah kemunculan grafiti ini tidak langsung tiba-tiba guys, ada pemicunya. Berikut diantaranya fakta tentang gambar grafiti.

1. Graffiti seperti yang kita ketahui hari ini baru muncul pada akhir 1960-an di Philadelphia. Yang mana ketika itu berfungsi untuk  pernyataan polik dan menandai wilayah geng jalanan

2. Salah satu seniman grafiti pertama yang terkenal adalah bernama Cornbread. Nama aslinya sebenarnya adalah Darryl McCray, tapi dia dikenal dengan nama julukan Cornbread.

3. Banyak seniman grafiti menandai karya mereka. “Tagging” adalah cara bagi para seniman jalanan untuk menanda tangani nama mereka secara anonim. Mereka sering menggunakan kata-kata atau simbol acak, kemudian memperindahnya dengan bentuk bintang atau mahkota.

4. Perang gaya tulisan dan bentuk dimulai pada tahun 1970-an, yang mana terkenal dengan konsep pemboman. Seniman grafiti menciptakan karya yang lebih besar dan lebih besar lagi dengan tujuan supaya bisa terkenal dan diakui. Supaya bisa lebih tenar lagi, terkadang ada suatu motif lukisan yang menandai Mereka.

&nbsp
Loh, terus gimana sih membedakan antara tipografi dengan grafity? tenang guys, perbedaan utama keduanya adalah terdapat pada motif dan gaya yang ditonjolkan. Grafiti lebih bergantung pada dekorasi gambar dan meminimalkan aturan tulisan sedangkan sebaliknya tipografi lebih mengandalkan gaya penulisan daripada gambar.

Pada bidang grafiti, maka suatu grafiti akan semakin bagus apabila semakin sulit untuk dibaca. Tujuan dari suatu grafiti lebih kepada menunjukkan ekspresi pembuat tulisan dan mencurahkan isi hati dan pendapatnya melalui grafiti tersebut.

Beberapa grafiti juga ditujukan untuk memberi kritikan, melampiaskan hati, dan juga sindiran yang ditujukan ke pemerintah atau penguasa setempat.

Dalam perkembangannya ada pro kontra tentang grafiti, beberapa orang yang pro menyebutnya sebagai seni yang indah, namun di pihak yang kontra menyebutnya sebagai perwujudan dari kerusakan atau istilahnya vandalisme. Hal tersebut memang wajar,karena beberapa pihak menyalahgunakannya berupa di media yang keliru.

Maka beberapa tips bagi kamu yang memang suka dengan grafiti dan ingin untuk mempelajarinya sebaiknya lebih tonjolkan nilai seni dan positifnya. Dengan begitu grafiti yang telah kamu buat menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain yang melihat grafiti tersebut.

Apabila kamu benar-benar tertarik untuk bermain grafiti, berikut beberapa cara membuat grafiti yang bisa kamu ikuti. Baiklah ini dia penjelasannya.

daftar isi

Baca Juga  31 Gambar Ayam Segala jenis di Dunia, Cemani Hingga Goreng

Cara Menggambar Grafiti Nama Secara Manual


Ada beberapa alasan kenapa kita harus mempelajari terlebih dahulu Cara menggambar grafiti secara original. Diantara alasannya adalah menggambar secara manual adalah hal yang paling dasar dalam proses membuat grafiti.

Ada banyak sekali media yang bisa kita gunakan untuk menggambar grafiti diantaranya adalah media semisal tembok, kertas, tembok dan kain. Untuk alat alat yang paling sederhana yang bisa kita dapatkan dengan harga yang wajar diantaranya adalah pilox, cat, tangan, dan sebagainya. Dengan latihan menggambar secara manual maka akan meningkatkan keahlian dan kemampuan kita seiringnya waktu.

Langkah Langkah Menggambar Grafiti Nama

1. Pertama gambarlah huruf dengan memakai garis tipis yang sesuai dengan ide dan konsep yang mau kamu tunjukkan. Dalam menggambar huruf, kamu harus memberikan bentuk yang unik.

2. pilihlah dan atur arah pencahayaannya, maksudnya dimana cahaya masuk dan keluar dari grafiti tersebut. Kemudian berdasarkan cahaya yang masuk keluar tersebut kamu tambahkan bayangan pada grafiti tersebut. Hal yang harus kamu perhatikan adalah semua antara huruf yang satu dengan yang lainnya haru sama dengan arah cahaya yang masuk. Apabila tidak sama atau berbeda maka nilai estika pada grafiti yang kamu buat tersebut akan berkurang.

3. Lalu pada grafiti tersebut, pada setiap garis tepi pada karakter huruf tersebut kamu tebalkan. Kemudian kasih warna pada tiap bagian dalam huruf yang telah kamu gambar tersebut. Untuk warna, kamu bebas memilih warna apa saja sesuai dengan keinginanmu. Namun kalau ingin lebih terlihat indah, maka gunakanlah warna yang bersifat mencolok sehingga akan menarik perhatian orang yang lalu lantang.

4. Agar terlihat hidup dan ada efek 3 dimensinya maka berikanlah warna gelap pada tiap bagian dalam bayangan grafiti tersebut.

Baca Juga  1001 Gambar Wayang Kulit Beserta Sejarah dan Deskripsi

5. Langkah yang terakhir adalah berikan aksen khusus dan rinci pada tiap grafiti yang telah kamu buat tersebut. Hal ini bertujuan supaya grafiti yang telah kamu gambar itu, terlihat hidup dan mempunyai nilai keindahan yang lebih mantap lagi.

Adapun kalau kurang jelas silahkan kamu lihat video dibawah ini


Cara Menggambar Grafiti Menggunakan Aplikasi


Apabila sebelumnya kita sudah mengetahui cara menggambar grafiti secara manual atau original yng memang cukup sulit dan bikin capek, maka pada kesempatan kali ini kita cari cara yang lebih mudah dalam membuat grafiti, yaitu dengan memakai aplikasi dalam pembuatan grafiti.

Jika kamu ingin desain kaos, print, atau membuat grafis untuk dekorasi, kayaknya cara tersebut sangat sesuai untuk kamu. Jika masalah tentang keaslian dibandingkan dengan cara menggambar grafiti secara manual bisa dikatakan 50 banding 50. Hal itu bergantung pada seberapa jauh kamu melakukan modifikasi ketika kamu membuat grafiti nantinya.

Langkah Langkah Menggambar Grafiti Menggunakan Aplikasi

1. Untuk pertama-tama, silahkan kamu buka aplikasi grafis yang sudah kamu kuasai atau sering kamu pakai. Ada banyak sekali aplikasi grafis di dunia ini, diantaranya yang terkenal adalah  photoshop, coreldraw, dan ilustrator. Kemudian, kamu buat lembar baru dengan ukuran yang kamu butuhkan, dan juga usahakan warna backgroundnya adalah putih.

2. Kemudian silahkan kamu unduh font grafiti yang sesuai dengan selera kamu. Ada banyak sekali font grafiti di internet yang bisa kamu download. Beberapa referensi yang bisa kamu lihat, bisa kamu kunjungi dafont di situs tersebut menyediakan banyak sekali font grafiti yang gratis.

3. Setelah itu cari font yang menurut kamu cocok dengan ide dan konsep yang kamu tentukan sebelumnya. Kemudian unduh font grafiti tersebut dan pasang di laptop atau komputermu.

4. Kemudian buka kembali aplikasi pengolah grafis yang sudah kamu buka tadi. Ketik tulisan yang mau kamu buat menjadi grafiti, dan atur dengan font yang sudah kamu unduh sebelumnya.

5. Jangan lupa juga mengatur arah cahaya dan peletakan bayangan di grafiti yang kamu buat tersebut. Silahkan copi paste tulisan grafiti kemudian geser dengan memakai cursor ke tempat dimana masuknya cahaya.

6. Langkah selanjutnya kasih warna yang terang pada tiap bagian tulisan yang letaknya di arah masuknya cahaya dan warna gelap di bagian jatuhnya bayangan.

7. Kemudian di garis tepi yang letaknya di bagian tulisan berwarna cerah tersebut kamu tebalkan. Tak hanya itu saja, garis tepi yang berada pada tulisan yang memiliki fungsi sebagai bayangan grafiti juga kamu tebalkan.

Baca Juga  Gambar Ikan Segala Jenis | Kartun, Hias, Air Laut, Tawar

8. Nah, untuk bagian yang terakhir, silahkan kamu beri detail dan juga aksen terusan pada grafiti yang kamu gambar tersebut sesuai dengan kreatifitas dan imajinasimu bagaimana caranya supaya grafiti tersebut bisa terlihat elegan dan hidup.


Cara Membuat Grafiti Online


Kamu pingin tidak ribet dan susah susah untuk membuat grafiti, dan maunya yang instan saja? Oke cara ketiga yaitu cara membuat grafiti online ini benar-benar sesuai dengan kamu yang suka dengan grafiti yang langsung jadi. Bagaimana caranya? Gampang, kamu tinggal hubungi saja penyedia layanan jasa pembuatan grafiti online. Dengan begitu kamu bisa membuat grafiti dengan sangat gampang dan tentunya cocok dengan konsep dan ide yang kamu butuhkan.

Akan tetapi ada beberapa kendala ketika kamu memilih cara ketiga ini. Pertama kamu harus selalu terhubung dengan internet dan selalu terakses dengan penyedia layanan jasa pembuatan grafiti online tersebut. Selain itu juga beberapa penyedia layanan jasa pembuatan grafiti online tentunya hanya menawarkan variasi grafiti yang terbatas. Itulah beberapa kendala ketika kamu memilih untuk membuat grafiti secara online.

Langkah Langkah Membuat Grafiti Online

1. Untuk pertama-tama silahkan kamu buka laptop atau komputermu. Kemudian silahkan buka browser, dan buka google untuk mencari jasa pembuatan grafiti online. Ada banyak sekali penyedia pembuatan online di internet, adapun beberapa referensi yang bisa kamu pilih diantaranya adalah postergen, flamingtext, atau graffiticreator. Silahkan Pilih salah satu dari referensi tersebut.

2. Ketika sudah mendapatkan referensi, maka langkah selanjutnya adalaa kamu tentukan font atau style yang tersedia dan kamu sukai. Kemudian pada kolom input teks ketik tulisan grafiti yang akan kamu kehendaki.

3. Selanjutnya kasih warna dan efek yang sesuai dengan keinginan kamu. Usahakan cocok dan ada kesan naturalnya.

4. Nah, langkah terakhir adalah apabila sudah pas, maka kamu tinggal unduh saja grafiti tersebut dengan bentuk file gambar atau file mentahnya.

5. Jadi sudah grafiti kamu yang instan tanpa pake ribet dan menghabiskan fikiran dan tenaga.

Untuk tambahan saja, grafiti sendiri merupakan salah satu dari seni rupa, kita tahu sendiri bahwasanya seni rupa di dalamnya mempunyai nilai estetika, keasliannya, dan nilai tambah. Dari 3 cara yang sudah kita bahas sebelumnya itu tetap ada kelemahan dan kelebihannya, ada porsinya, baik secara keaslian, keindahan, ataupun nilai tambahnya.

Dengan begitu, kamu tinggal pilih sendiri cara mana yang paling sesuai untuk kamu coba. Untuk masalah hasil jadinya, semuanya sudah jelas, cara terbaik dan terunggul merupakan cara yang pertama, cara menggambar grafiti secara manual.

Cara Menggambar Grafiti 3 dimensi atau 3d


Gambar Grafiti Keren


gambar grafiti keren
deviantart.com
gambar grafiti keren
gambar grafiti keren

gsmbar grafiti keren
via blogspot.com

Dari gambar di atas dapat kita lihat bahwasanya pada umumnya grafiti dibuat di tembok-tembok pinggir jalan. Menggambar grafiti boleh dilakukan di mana saja, yang penting lingkungan dan masyarakat sekitar tidak terganggu.

gambar grafiti keren
matadornetwork.com
gambar grafiti keren
teleghraph.co.uk
gambar grafiti keren
via blogspot.com

Keren bukan? gambarnya tersebut seolah-olah hidup, bagaimana sih caranya pembuat grafiti bisa membuat seperti itu? kayaknya sih pembuatnya sudah sangat mahir sekali, sampai-sampai dia tahu mana komposisi warna yang pas supaya gambar grafiti bisa benar-benar terlihat hidup. Kamu juga bisa, yang penting kamu harus rajin dan mempunyai banyak jam terbang. Dengan begitu seiring waktu keahlian kamu akan berkembang.

gambar grafiti abstrak

gambar grafiti keren dan abstrak
finemodernart.com
gambar grafiti keren
pixabay.com

Gambar di atas adalah termasuk dari salah satu gambar grafiti abstrak. Muka seorang perempuan yang digabungkan dengan grafiti yang lain. Benar-benar terkesan elegan karena penggabungannya sangat sesuai dan proporsional. Untuk bisa membuat gambar grafiti ini dibutuhkan jam terbang yang tinggi.


Gambar Graffiti Abstrak


gambar grafiti abstrak
gambar grafiti abstrak
gambar grafiti keren
tutsplus.com
gambar grafiti abstrak
gambar grafiti

Gambar di atas adalah termasuk dari gambar grafiti yang abstrak. Ketika kita mengamati lebih jeli lagi, maka kita akan mendapati dua burung gagak dan satu telapak tangan di mana di tengahnya ada lubang untuk sebuah kunci. Keren banget bukan ?

gambar grafiti abstrak
gambar grafiti

 

gambar grafiti abstrak
gambar grafiti abstrak

Benar-benar mantap gambar grafiti di atas. Backgroundnya benar-benar sesuai dengan hal-hal di sekitar tembok tersebut. Benar-benar mantap digunakan untuk diambil gambarnya.Kesan femininnya ada, dan tak kalah hebatnya juga kesan seninya benar-benar terasa.


Gambar Grafiti Nama yang Mudah di Gambar

gambar grafiti keren
gambar grafiti

Kalau kalian memiliki grup atau komunitas yang aktif dan selalu berkumpul bersama, kayaknya grafiti diatas sangat cocok untuk tempat nongkrong kalian. Grafiti yang kamu buat di tembok bisa berupa nama komunitas kalian. Dengan begitu perkumpulan kalian akan tetap awet dan ada kenangan tersendiri kelak ketika kalian melihat grafiti tersebut kembali.

Gambar Grafiti Nama yang Mudah di Gambar
gambar grafiti
Gambar Grafiti Nama yang Mudah di Gambar
gambar grafiti

Selain juga nama grup kamu, grafiti bisa juga berupa nama kamu atau nama pacar kamu. Bisa kamu gambar di tembok-tembok pribadi, (jangan di tembok tetangga yah :D). Dengan begitu dengan adanya grafiti nama kamu dan pasangan kamu, akan membuat hubungan kalian menjadi awet selama grafiti tersebut tetap ada.Untuk saran sih, sebelum benar-benar mau membuat sebaiknya kamu coba gambar dahulu di kertas untuk lebih mantap lagi menggambarnya dan menemukan pola yang pas.

Gambar Grafiti Kartun Sederhana

gambar grafiti kartun sederhana
youngexplorerscamp.com
gambar grafiti kartun keren
foto grafiti kartun
gambar grafiti kartun sederhana
via blogspot.com
gambar grafiti kartun
pixabay.com
gambar grafiti kartun
gambar grafiti
gambar grafiti kartun
gambar grafiti

Grafiti itu bebas, tidak terikat dengan aturan untuk menggambar, jadi kalau ada seniman yang menggambar grafiti dengan dikombinasikan dengan gambar kartun, itu sah-sah saja. Dengan begitu, gambar terlihat lebih menarik, keren dan pastinya terlihat lebih berwarna. Kamu bisa mengkombinasikan dengan tokoh-tokoh kartun yang ada seperti Naruto, One Punch Man, dan sebagainya.

 


Gambar Grafiti 3 Dimensi atau 3D


gambar grafiti 3d
timothyrollin.wordpress.com
gambar grafiti 3d
blogspot.com
gambar grafiti 3 dimensi
500px.com
grafiti 3d
gambar grafiti 3d
gambar grafiti 3 dimensi
alicdn.com
gambar grafiti 3d keren
gambar grafiti 3d keren
gambar grafiti 3d
addsmorecolors.com

Wah, hebat benar yang buat seni grafiti diatas, bayangin saja bagaimana caranya supaya benar-benar terlihat nyata dan efek tiga dimensinya ada. Pastinya yang buat sudah ahli dalam cara mengatur cahaya, gelap terang dan pemilihan warna yang sesuai. Eh ngomong ngomong untuk gambar grafiti paling bawah tersebut jangan ditiru ya 😀 soalnya takutnya nanti ditabrak sama orang yang sedang mengemudi.

Gambar Grafiti di Tembok

gambar grafiti di tembok
archpaper.com
gambar grafiti di tembok
gambar grafiti
gambar grafiti di tembok
gambar grafiti
gambar grafiti di tembok
gambar grafiti
gambar grafiti
pixabay.com
gambar grafiti di tembok
gambar grafiti di tembok

Gambar grafiti di atas adalah beberapa contoh dari gambar grafiti tulisan atau grafiti nama dan gambar yang mana para pelukisnya menggunakan tembok sebagai medianya. Jika kamu kebingungan untuk mencari referensi mana yang tepat, gambar diatas bisa kamu gunakan sebagai contoh. Bagaimana? menarik bukan

Gambar Grafiti Tulisan Simple

  

gambar grafiti tulisan simpel
dragoart.com
gambar grafiti tulisan simple
pinterest.com

Bagaimana? elegan bukan. Yak, gambar-gambar grafiti di atas adalah pilihan admin dari berbagai referensi untuk kamu yang ingin mencari tulisan grafiti yang simple namun tetap terkesan elegan dan keren. Kamu bisa contoh grafiti diatas sebagai hiasan tembok di rumah, khususnya di kamar kamu.


Gambar Grafiti Huruf dari A – Z


Apabila kamu mau menggambar sebuah grafiti nama atau grafiti tulisan dan pusing mau memakai font seperti apa, solusinya adalah gambar yang ada di atas. Dengannya bagi kamu yang masih tergolong baru mengenal dunia grafiti, akan memudahkan kamu jika memakai font di atas.

Gambar Grafiti Abjad Yang Mudah Dibuat

gambar grafiti abjad yang mudah dibuat
grafitidiplomacy.com

Bagi kamu yang benar-benar pemula atau pengen mengajari orang lain seperti adikmu, kamu bisa memakai font abjad diatas. Baik style maupun gayanya benar-benar sangat sederhana, jadi bisa membuat seseorang yang baru mengenal dunia grafiti akan paham dan cepat menguasainya.

Grafiti Simple di Kertas

gambar grafiti simple di kertas
deviantart.net
grafiti di kertas
pixabay.com

Grafiti Angka Keren

Graffiti Karakter yang Mudah Ditiru

Graffiti Doodle Simple

Graffiti Minion Lucu dan Unik

gambar grafiti minion
flickr.com
gambar grafiti minion
youngexplorerscamp.com

Foto Grafiti Cinta

foto grafiti cinta
aliexpress.com

Foto Grafiti Tengkorak

foto grafiti keren
urbancult.net

gambar grafiti nama sendiri

gambar grafiti huruf a sampai z

gambar grafiti di kertas

grafiti keren pensil

gambar grafiti di kertas
pinterest.com

grafiti tulisan i love you

gambar grafiti tulisan i love you
deviantart.com

grafiti keren wallpaper

contoh grafiti tulisan tangan

tulisan grafiti nama sendiri

Demikianlah beberapa informasi tentang seputar bagaimana cara membuat grafiti beserta gambarnya. Meliputi dari gambar grafiti nama, kartun, abstrak, gambar grafiti tulisan, gambar grafiti huruf abjad, dan sebagainya. Semoga bermanfaat ?. Kami akan update terus setiap artikel kami, jangan lupa subcriber.

Satu pemikiran pada “150+ Gambar Grafiti Tulisan Huruf Nama Walpaper 3D Super Lengkap dan Keren”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.