Gambar Ikan Segala Jenis | Kartun, Hias, Air Laut, Tawar

Gambar Ikan – Selamat datang bersama hidupsimpel, ya bagaimana kabarnya? semoga baik saja yah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang gambar ikan dan berbagai jenisnya.

Tuhan kita telah membuat alam raya sedemikian rupa, indah dan sempurna. Sebuah keharusan bagi kita untuk bersyukur dan menjaga lingkungan kita baik yang di darat maupun  yang di perairan aagar senantiasa terjaga dan terlindungi. Dengan demikian anak dan cucu kita masih menikmatinya.

Tahukah kalian apa itu ikan? itu loh binatang yang bernapasnya menggunakan insang dan juga termasuk dari hewan berdarah dingin karena memang dia hidupnya di laut. Ngomong-ngomong ikan jenisnya banyak sekali loh di dunia ini. Berdasarkan riset dari para ilmuwan diperkirakan ada 27,000 spesies yang ada di seluruh perairan di dunia ini.

Tapi tenang, beberapa jenis ikan tersebut akan kami muat di sini, sehingga nantinya kamu diharapkan tahu beberapa jenis ikan yang ada,  meskipun tidak semuanya.

Baiklah berikut ini kami sajikan tentang gambar ikan dari berbagai jenis dan ukuran, silahkan dilihat dan hayati.

Sebelum itu tonton terlebih dahulu tentang video ini yang akan bikin kamu tambah semangat lagi untuk memelihara ikan

Gambar Ikan

Gambar Ikan Laut

Ikan Pedang

gambar ikan pedang
500px.com
gambar ikan pedang
oceanleader.com

Gimana? menarik bukan. Ikan pedang atau todak merupakan ikan yang bagian depannya memiliki moncong panjang seperti pedang dengan bentuk pipih dan kuat. Bahkan ukuran moncongnya tersebut sepertiga dari panjang badan ikan itu.

Ngomong-ngomong guys walaupun ikan ini termasuk dari hewan berdarah dingin, namun tetap saja mereka memiliki organ yang spesial yang mana organ tersebut memiliki fungsi untuk menghangatkan otak dan mata mereka.

Dengan begitu ketika matanya tersebut hangat maka akan membuat penglihatannya menjadi tajam sehingga meskipun diwaktu gelap dia akan tetap dapat melihat.

Selain itu pedangnya tersebut tidak digunakan untuk untuk menusuk atau menombak mangsanya, melainkan untuk memukul dan melukai mangsanya.

Ikan Paus

gambar hiu sperma
wikimedia.org
gambar ikan paus
pastiguna.com

Paus sebenarnya bukanlah ikan melainkan dia adalah mamalia yang hidup di laut. Alasannya adalah kalau ikan bernapas menggunakan insang sedangkan kalau paus  sendiri menggunakan paru-paru. Terkadang beberapa kali dia akan muncul ke permukaan untuk menghirup udara sebanyak-banyaknya.

Selain itu juga paus memiliki rambut di bagian kulitnya, dan ada kelenjar susu yang mana digunakan untuk anak-anaknya nanti untuk memperoleh energi.

Ikan Lumba-lumba

gambar ikan lumba-lumba
500px.com
gambar ikan lumba-lumba
500px.com

Ikan lumba lumba merupakan ikan yang sangat familiar dan tergolong mamalia yang sangat cerdas. Tak salah jika ada beberapa pertunjukkan yang dilakukan oleh ikan ini. Cara bernapasnya sama dengan ikan paus, menggunakan paru-paru sebagai alat pernapasan dan sering muncul ke permukaan untuk mengambil udara sebanyak-banyaknya.

Baca Juga  31 Gambar Ayam Segala jenis di Dunia, Cemani Hingga Goreng

Sebagai tambahan saja, ikan lumba-lumba memiliki alat seperti kapal seram yaitu sistem sonar yang mana digunakan untuk berkomunikasi, menghindari benda-benda yang kemungkinan bisa ditubruknya dan mencari mangsa.

Ikan Hiu

gambar ikan hiu macan
nettik.net
gambar ikan hiu gergaji
youtube.com

Kayaknya gambar hiunya bermacam-macam yah. memang iya guys, hiu ini memiliki banyak sekali jenisnya, gambar diatas hanya beberapa saja. Ikan ini di dalam tubuhnya tersusun dari kerangka tulang rawan yang sangat kompleks. Berbeda dengan jenis ikan seperti paus ataupun lumba-lumba ikan ini bernapasnya menggunakan insang yang terdiri dari 5 lubang pada umumnya.

diantara jenis-jenis hiu yaitu hiu megalodon, hammer, greenland, harimau, putih besar, hiu penjemur, hiu paus. Biasanya yang kita lihat adalah hiu yang berukuran besar, tetapi nyatanya ada juga hiu yang berukuran sedang dan bahkan kecil.

Hiu Megalodon

gambar hiu megalodon
nocookie.net

Ikan Hias Air Laut

Ikan Badut

gambar ikan badut
pixabay.com

Sudah tau belum ikan badut? itu loh ikan yang berperan dalam film Finding Nemo. Mungkin sebelumnya kita kurang tahu yah tentang jenis ikan ini, setelah nonton film tersebut kita langsung tahu dan ingin memasukkannya ke dalam aquarium kita.

Ikan badut biasanya tinggal di dasar laut seperti di terumbu karang dan anemon laut. Mereka hidupnya berkelompok dan mencari makannya ya di tempat habitatnya tersebut.

Motif warna ikan ini begitu menarik dan menggemaskan. Perpaduan warna antara oranye dan putih yang melingkari putihnya semakin membuat ikan ini menjadi populer

Ikan Singa

gambar ikan singa
pixabay.com

Ikan singa atau dalam bahasa Inggrisnya berarti LionFish adalah ikan yang berbahaya karena memiliki bisa di seluruh tubuhnya khususnya di bagian sirip. Kalian jangan sekali-kali mencoba untuk memegangnya. Sekali kalian terkena racunnya maka efeknya langsung terasa.

Diantara efek yang mungkin ditimbulkan diantaranya adalah rasa sakit yang hebat, muntah, demam, kesulitan untuk bernafas, kemerahan pada daerah yang terkena bahkan parahnya bisa menimbulkan kematian apabila tidak segera ditangani lebih lanjut.

Ikan Angelfish

gambar ikan hias laut
asdk12.org

Ikan angelfish adalah ikan yang memiliki ciri ciri seperti bentuknya yang pipih dan lebar. Kalau dilihat dari samping menyerupai bentuk segitiga dan terdapat banyak sekali pola untuk jenis ikan hias ini.

Beberapa motifnya diantaranya terdapat warna kuning dan biru dan ada garis-garis pada setiap bagian  tubuh ikan hias tersebut.

Ikan Botana Blue Tang

gambar ikan dori
ratemyfishtank.com

Kayaknya kalian kenal sama ikan ini? ya ikan yang berperan menjadi Dori ini mendadak terkenal juga setelah ditayangkan film Finding Nemo dan menjadi populer lagi setelah ditayangkan juga film khusus tentangnya yang berjudul Finding Dori.

Ikan ini berdominasi warna biru, dan  hitam di bagian atasnya. Sekarang banyak para pecinta ikan hias yang mulai mengoleksi ikan ini.

Ikan Hias Butterfly Fish

gambar ikan hias air laut butterfly
flickriver.com

ikan yang memiliki nama ilmiah chaetodontidae ini sebagian besar habitatnya tinggal di daerah samudera Hindia dan pasifik. Ngomong-ngomong guys bagi kamu yang belum pernah mencoba untuk memelihara ikan hias atau masih pemula direkomendasikan untuk memelihara jenis ikan ini. Ikan ini sangat mudah sekali untuk dipelihara.

Baca Juga  1001 Gambar Wayang Kulit Beserta Sejarah dan Deskripsi

Mungkin jika kamu taruh aquarium di ruang tamu, para tamu akan terpesona. karena memang ikan jenis ini sangat indah sekali, dia bisa berlari bebas ke mana-mana.

Ikan Koral

gambar ikan koral
infoikan.com

Ikan koral ini termasuk jenis ikan yang populer di kalangan pecinta ikan hias. Memiliki warna tertentu menambah kepopuleran ikan ini. Ikan ini memiliki ciri khas diantaranya adalah warna merah, terkadang ada juga yang berwarna oranye, biru atau warna cerah lainnya.

DI disisi ukuran, ikan ini juga tidak terlalu besar mungkin hanya berkisaran sekitar 10 cm saja. Sebenarnya pemeliharaan  ikan ini tidak terlalu rumit-rumit amat, bagi kalian yang ingin supaya ikan ini tetap sehat dan berumur panjang, diusahakan dibuatkan habitat yang cocok untuknya, seperti dikasih terumbu karang.

Ikan Yellow Tang

gambar ikan hias air laut
fondowski.com

Ikan ini masih satu keluarga dengan ikan dori yaitu dari keluarga Tang. Ikan ini juga sangat cocok bagi kamu yang belum pernah mencoba memelihara ikan karena ikan ini mudah untuk dipelihara sebagai penghias ruangan khususnya tempat tamu. Hewan ini juga termasuk hewan yang aktif untuk bergerak.

Ikan Buntal

gambar ikan buntal
pixabay.com

Ikan yang memiliki duri seperti landak ini adalah ikan yan memiliki tulang belakang luas yang besar. Biasanya ikan ini ketika ada ancaman dari luar akan mengembangkan dirinya sebagai pertahanan diri. Duri-duri yang ada pada tubuhnya sangat beracun, bahkan menurut beberapa peneliti ikan ini termasuk paling beracun di dunia setelah katak beracun.

Jadi bagi kamu yang ingin memelihara ikan ini kayaknya harus berfikir dua kali lagi. Anehnya, meskipun beracun ada negara yang menjadikan jenis ikan ini sebagai menu makanan, seperti negara Jepang.

Gambar Ikan Hias Air Laut lainnya

Gambar Ikan Air Tawar

Ikan Koi

gambar ikan koi
pixabay.com
gambar ikan koi
pixabay.com

Kalian tahu gak ikan koi? kayaknya aneh ya kalau tidak tahu tentang jenis ikan ini, karena ikan ini sangat populer.

Ikan koi ini merupaan ikan hias yang paling populer dan paling banyak para penggemarnya. Selain karena bentuknya yang indah, para penggemar menjadi-jadi mencari jenis ikan ini karena adanya faktor keberuntungan bagi siapa saja mereka yang memelihara ikan ini. Bahkan meskipun ada yang berharga ratusan juta, ada saja para pembeli ikan tersebut.

Kata koi sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti persahabatan dan cinta. Ada beberapa jenis ikan koi di dunia ini, diantaranya adalah Kohaku, Taisho Sanke, Showa Sanshoku, Asagi dan masig banyak lagi jenis .

Ikan Louhan

gambar ikan lohan
bigthink.com
gambar ikan louhan
satwapedia.com

Selain koi, jenis ikan lainnya yang tidak kalah menariknya di kalangan pecinta ikan hias adalah ikan louhan. Keunikan yang ditemukan dari ikan louhan dibandingkan dengan jenis ikan hias tawar lainnya adalah ditemukannya benjolan yang ada dibagian kepalanya tersebut.

Bagi kamu yang ingin memelihara ikan ini  ada beberapa tips yang bisa saya bagikan diantaranya adalah

  1. Kamu setidaknya memiliki akuarium yang berukuran sekitar 200 x 170 x 80 cm
  2. Aquarium tersebut idealnya memiliki suhu antara 80 sampai 85 derajat fahrenheit.
Baca Juga  150+ Gambar Grafiti Tulisan Huruf Nama Walpaper 3D Super Lengkap dan Keren

Memang jenis ikan ini agak rumit baik dalam perawatan maupun perkembang biakkan. Untuk perkembang biakkannya saja harus ada campur tangan manusia. Ini dikarenakan supaya bagaimana caranya mendapatkan tonjolan yang unik dari kepala si louhan tersebut.

Adapun jenis ikan louhan adalah kemalau (langka, harganya bisa mencapai puluhan juta), Golden Base, Cencu, Kamfa, Super Red Dragon, Rainbow, dan Strom.

Ikan Oscar

gambar ikan oscar
selingkaran.com

Ikan jenis ini sangat legendaris dan kepopulerannya di kalangan pecinta ikan hias tidak pernah turun. Selain karena memang langka, ikan ini kebanyakan ditemukan di daerah Amerika Selatan.

Secara umumnya ikan ini memiliki dua perpaduan warna yaitu merah, dan hitam. Ada juga yang berwarna merah, kekuning-kuningan dan berwarna putih kepucatan.

Daya tarik lain dari ikan ini adalah ikan ini memiliki umur yang panjang dibandingkan dengan jenis ikan lainnya yaitu berkisar antara 10-12 tahun.

Selain itu ikan ini termasuk jenis ikan yang galak dan agresif, dia tidak segan-segan untuk memakan ikan lainnya yang berukuran lebih kecil darinya. Jadi usahakan bagi kamu yang ingin memelihara ikan ini untuk menempatkan di kolam tersendiri.

Ikan Cupang

gambar ikan cupang
500px.com
gambar ikan cupang
pixabay.com

Mungkin dibenak kalian, ikan cupang ini identik dengan ikan aduan. Memang tidak salah karena di kalangan masyarakat umum ikan ini digunakan untuk bertarung. Tetapi tidak hanya untuk bertarung saja loh guys, nyatanya ikan ini memiliki bentuk dan warna yang indah sehingga cocok untuk aduan.

Ikan ini memiliki sirip yang lebar dan memiliki karakter agresif dan ganas untuk selalu mempertahankan daerah kekuasannya. Ikan cupang tergolong ikan yang mudah didapatkan khususnya bagi kita yang tinggal di Indonesia, karena ikan ini tersebar di wilayah Asia tenggara.

Ikan Arwana

gambar ikan arwana
infoika.com
gambar ikan arwana
pixaba.com

gambar ikan arwana

Ikan arwana sendiri adalah ikan yang merupakan spesies berasal dari Asia Tenggara. Ciri-cirinya adalah badannya berukuran panjang, terdapat dua sungut di bagian depan mulutnya, dan adanya sirip dubur yang terletak jauh di belakang badan.

Kedua sungutnya tersebut menghasilkan sensor getar untuk mengetahui posisi dari mangsanya.

Pada umumnya ikan arwana ini memiliki warna keperak-perakkan. Banyak sekali para kolektor ikan ini menyebutnya sebagai ikan naga karena memang sekilas mirip dengan naga.

Ikan ini tergolong ikan yang berharga fantastis, bisa beberapa jenis ikan dihargai bermilyar-milyaran. Hal tersebut dikarenakan ikan ini sangat sulit untuk dijumpai atau tergolong langka.

Gambar Ikan Hias Air Tawar Lainnya

 

              gambar ikan                     

Gambar Ikan Kartun

Gambar Ikan Badut Kartun

gambar ikan nemo kartun
500px.com

 

 

gambar ikan kartun
500px.com

gambar ikan kartun

Gambar Kartun Ikan paus

gambar ikan paus kartun
500px.com

Gambar Kartun Ikan Arwana

gambar ikan kartun
500px.com
gambar ikan kartun
500px.com

500px.com

gambar ikan kartun
500px.com

Gambar Kartun Ikan Lumba-lumba

gambar ikan lumba lumba kartun
500px.com

Gambar Kartun Ikan Dori

gambar ikan piranha kartun
500px.com

Gambar Kartun Ikan Hiu

gambar ikan hiu kartun
500px.com

Cara Menggambar Ikan Kartun

cara gambar ikan kartun
500px.com

gambar ikan kartun

Videonya nih

Demikianlah informasi tentang gambar ikan dari berbagai jenis ikan yang ada dari yang air laut seperti megalodon, paus, gambar ikan lumba-lumba, gambar ikan hiu, gambar ikan Hias air laut, tawar, gambar ikan Arwana, gambar ikan cupang, Kartun, koi, hitam putih, Badut dan sebagainya. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.