1001 Kata-kata Bijak Singkat: Semangat, Kesuksesan dan Cinta Sejati

Kata kata Bijak – Hampir semua kata kata bijak itu dibuat berdasarkan pengalaman manusia ribuan tahun yang lalu dan ini memang terbukti kebenarannya. Selain dari pengalaman, biasanya kata kata bijak juga dibuat oleh orang-orang bijaksana sehingga bisa diterima oleh masyarakat luas.

Kalau Anda membaca dan memperhatikan berbagai kitab suci, di sana terlihat jelas mengandung banyak sekali unsur-unsur kiasan yang pada hakikatnya bisa dimasukkan sebagai kata kata bijak.

Mengambil pelajaran dari kata kata bijak itu lebih penting dibandingkan menghafal berbagai teori-teori rumit. Kata kata bijak yang pendek juga mudah dipahami, diingat dan dihayati.

Salah satu kata kata bijak dari Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy; “Jangan berpikir tentang apa yang dapat diberikan negara kepada kita, tetapi pikirkanlah apa yang dapat kita berikan kepada negara.” Kata kata mutiara ini dapat dipraktikkan jika kita berkecimpung pada sebuah organisasi maupun perusahaan.

Banyak orang yang menuliskan kata kata bijak di buku hariannya, sehingga ia selalu bisa membawanya kemana-mana dan bisa membacanya kembali kapan saja. Bahkan di, papan pengumuman pada sebuah perusahaan pun sering ditemukan memasang kata kata bijak yang diganti setiap pekannya agar bisa menjadi penyemangat karyawan.

Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari kata kata bijak, dari sana kita belajar bahwa penyesalan selalu datang belakangan. Namun dari peribahasa juga kita belajar bahwa; “Kesalahan itu belum salah jika diperbaiki. Kesalahan yang tidak bisa diperbaiki itulah yang benar-benar salah.”

Menyadari begitu ampuhnya dampak dari kata kata bijak tersebut, maka kali ini portal hidupsimpel.com akan menuliskan kembali kata kata bijak untuk khusus untuk Anda yang ingin hidup bahagian dan sukses.

Kata kata Bijak

Berikut ini adalah kumpulan kata kata bijak berbagai kategori yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi,.

Kata kata Bijak Singkat Para Tokoh Terkenal Dunia

Kata-kata Bijak Singkat Para Tokoh Terkenal Dunia
yourstory.com

Kata kata bijak singkat para tokoh yang pernah hidup di masa lalu, yang kata katanya masih hidup dan dikenang hingga kini. Apa yang mereka ucapkan adalah cerminan luas dan begitu dalamnya kebijaksanaan mereka dalam menyikapi sesuatu.

Mereka bukanlah orang sembarangan, semua kata kata bijak singkat yang mereka utarakan berdasar atas pengalaman hidup mereka yang sarat dengan perjuangan dan pelajaran hidup yang diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Abraham Lincoln (Presiden Amerika Serikat ke-16)

“Anda tidak akan mampu membangun sebuah karakter dan keberaniaan seseorang dengan merampas inisiatif dan kebebasannya.”

“Pada akhirnya bukanlah tahun-tahun sepanjang hidupmu yang bermakna, namun hidupmu sepanjang tahun-tahun itu.”

“Saya memang seorang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur ke belakang.”

“Hampir semua orang mampu menanggung kemalangan, tetapi jika Anda ingin menjadi karakter seseorang, beri dia kekuasaan.”

Saya lebih baik gagal dalam suatu tujuan yang pada akhirnya akan berhasil, daripada berhasil dalam suatu tujuan yang akhirnya gagal.”

Kata kata bijak Albert Einstein (Ilmuwan)

“Jika Anda tidak dapat menjelaskan suatu hal secara sederhana, itu artinya Anda belum cukup paham.”

“Jangan berusaha menjadi manusia yang sukses, tetapi jadilah manusia yang mempunyai nilai.”

“Kelemahan dalam perilaku berujung pada kelemahan karakter.”

“Kemapanan dan kesendirian dari ketenangan hidup mampu menstimulasi pikiran kreatif kita.”

“Setiap orang gila yang jenius bisa membuat sesuatu lebih besar, lebih kompleks, dan lebih sengit. Dibutuhkan sentuhan jenius dan keberanian untuk melawan arus. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.”

Arnold Schwrzenegger (Aktor Hollywood, Gubernur California)

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”

Benyamin Franklin (Penulis)

“Kepuasan membuat orang-orang miskin menjadi kaya; ketidakpuasan membuat orang-orang kaya menjadi miskin.”

Heraclitus

“Tidak ada yang permanen, kecuali perubahan.”

Leonardo da Vinci

“Belajar tidak pernah menghabiskan pikiran.”

Satchel Paige

“Bekerjalah seperti Anda tidak membutuhkan uang. Mencintailah seperti Anda tidak pernah tersakiti. Menarilah seolah olah tidak ada yang melihat.”

Kata kata Bijak semangat

kata kata bijak semangat
infoberitaku.com

Hidup ini memang keras, penuh perjuangan. Tetapi kamu harus lebih keras, kamu harus lebih kuat untuk menaklukkannya.

Hidup ini penuh dengan pilihan-pilihan, kamu harus berani memilih untuk meninggalkan hal-hal yang membuatmu bersedih atau menangis, dan tetaplah berfokus pada hal-hal yang membuatmu bahagia, jangan pernah meninggalkannya.

Kita fokus saja dalam satu hal, dari hulu sampai ke hilir.

Modal terbesar dalam hidup ini yaitu dirimu sendiri.

Pilihlah pekerjaan yang jiwamu ada di dalamnya, karena di situlah kamu akan mendapati dirimu lebih berarti.

Penting untuk membiasakan keberhasilan. Cara termudah untuk memulainya adalah berhasil dalam suatu hal, sekecil apapun, setiap hari, perlahan namun pasti perbesar tingkatan ambisi dan keberhasilan anda – michael korda

Kalau ada satu rahasia sebuah kesuksesan, pada dasarnya adalah kemampuan untuk memahami pandangan orang lain dan melihat segala sesuatu dari sudut pandang dia sebaik yang Anda miliki – henry ford

Persiapan yang terbaik untuk hari esok adalah melakukan pekerjaan hari ini dengan sangat baik – william asler

Kemasyhuran yang telah dicapai dan dimiliki oleh orang-orang hebat tidaklah diraih dalam hentakan yang seketika. Mereka bekerja keras meraihnya saat rekanrekan mereka tidur di malam hari – j.w. longefellow

Anda memiliki kualifikasi seorang pemimpi jika tidak mempunyai tujuan-tujuan di tiap keseharian hidup anda – zig ziglar, motivational spaker, penulis buku best seller bether than good

Orang sukses adalah mereka yang memiliki satu jalur bidang, lalu menekuninya sekuat tenaga – andrew carnegie, pengusaha pendiri us stee

Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tidak kunjung pernah dimulai – jrr tolkien, penulis novel lord of the ring

Waktu akan selalu tersedia bagi mereka yang mau memanfaatkannya – leonardo da vinci, pelukis

Ubahlah hidup anda hari ini, jangan pernah bertaruh untuk masa depan. Bersaksilah sekarang, tanpa menunda-nunda – simone de beauvoir, filsuf prancis

Keberuntungan adalah dividen dari cucuran keringat kerja keras. Semakin anda berkeringan karena kerja keras, anda akan semakin beruntung – ray kroc, pendiri mcdonald’s

Pertama-tama, katakanlah pada dirimu apa yang akan kau raih, lalu lakukanlah apa yang perlu kau lakukan – epictetu

Melakukan yang terbaik pada saat ini akan menempatkan anda ke tempat terbaik pada saat berikutnya – oprah winfrey, ratu talk show as

Jika Anda tidak dapat melakukan hal yang besar, lakukanlah hal-hal kecil dengan cara yang hebat – Napoleon Hill

Jika Kamu mempermudah urusan orang lain, maka urusan kamu akan dipermudah.

Kata kata bagus buat status fb

Kalau kamu tidak bisa menjadi yang terbaik, maka jadilah pribadi yang berbeda dengan kebanyakan.

Pengalaman merupakan guru yang keras, karena dengannya dia memberikan kita tes lalu memberikan pelajaran setelahnya.

Terkadang kita perlu ikhlas melepaskan seseorang, bukan karena kita berhenti atau tidak mencintainya lagi, tetapi karena kita menyadari bahwa dia tidak peduli lagi terhadap kita.

Memperbaiki keadaan itu lebih baik daripada mengeluh dan mencelah situasi yang kita hadapi.

Cobalah untuk peka dan membiasakan rasa malu jika keberadaan kita tidak mampu memberi arti kepada orang-orang di sekitar kita.

Berhentilah menangisi dia yang telah pergi. Kepergiannya adalah kesempatan yang diberikan Tuhan buatmu untuk bertemu dengan sosok yang lebih baik darinya. Tersenyumlah!

Kamu tidak akan pernah mencapai sebuah kesuksesan sejati, kecuali kamu mencintai apa yang kamu kerjakan.

Kalau kamu hanya menilai seseorang, maka kamu tidak akan pernah menyayanginya.

Tidak ada rahasia untuk mencapai kesuksesan. Sukses itu bisa dicapai karena perencanaan, kerja keras, serta mau belajar dari kesalahan.

Rahasia untuk disegani adalah menghormati orang lain.

Sukses adalah kemampuan untuk beralih dari satu kegagalan ke kegagalan lain tanpa sedikitpun kehilangan semangat dan antusiasme.

Semakin lama sebuah kejujuran tertunda, maka akan semakin banyak tumpukan beban pikiran, ketakutan dan rasa bersalah yang menghalangi kita untuk terus maju.

Hal terbaik dan terindah di dunia ini tidak mampu disentuh atau dilihat, tetapi bisa dirasakan jauh di dalam hati kita.

Menjadi tua adalah takdir, menjadi dewasa adalah pilihan.

Bagaimanapun keadaanmu, jangan menyerah. Kalau kamu menyerah, usailah sudah. Tak ada harapan lagi.

Kalau kamu membicarakan sebuah impian besar bersama Tuhan, jangan pernah mengatakan ‘tidak mungkin’.

Dunia ini tidak keras, tapi kitalah yang lemah. Maka kita haruslah keras supaya dunia ini lemah.

Seburuk apapun keadaanku, bagaimana pun terpuruknya diriku, betapa pun lelahnya perjuanganku, setidaknya aku masih punya Tuhan. Dia tempatku mengadu dan bersandar. Selalu ada harapan buatku untuk mendapatkan rahmat dan kasih sayangnya.

Baca Juga  Ciri ciri negara maju dan berkembang Beserta Penjelasan Keadaan Penduduk dan contohnya

Janganlah kamu iri dengan keberhasilan orang lain, sebab kamu tidak tahu apa yang telah orang lain itu korbankan untuk meraih keberhasilan yang dia dapatkan tersebut.

***

Kata kata mutiara lucu

Jika kamu dilempar batu oleh seseorang, janganlah membalasnya melempar balik dengan batu, tapi balaslah dengan melempar bunga kepadanya. Tapi usahakan potnya ikut juga.

Janganlah engkau menuntut ilmu, karena pada dasarnya ilmu itu tidak bersalah.

Janganlah engkau menimba ilmu, karena di dalam sumur tidak ada ilmu.

Janganlah engkau membalas budi, karena belum tentu budi yang melakukannya.

Janganlah engkau menyumbangkan lagu, karena lagu yang sumbang tentu saja tidak enak didengar.

Janganlah engkau MENGURUSI orang lain, karena belum tentu orang lain mau memiliki badan yang KURUS.

Janganlah engkau MEMBERITAHU orang yang bertanya kepadamu, karena bisa saja ia lebih suka makan TEMPE.

Janganlah kamu mengarungi lautan, tidak akan berhasil. Karena karung lebih cocok digunakan untuk beras.

Bersatu kita teguh, bertujuh kita boyband.

Masa depan adalah bagaimana urusan nanti, sedangkan masa depan itu nanti bagaimana jadi bingung.

Hubungan persahabatan itu layaknya kencing di celana kamu sendiri, semua orang bisa melihatnya, tetapi hanya kamu yang dapat merasakan kehangatannya.

Kelebihan lelaki adalah bebas untuk memilih wanita yang dia sukainya. Sementara wanita bebas untuk menolak laki-laki yang disukainya.

Kesalahan merupakan pengalaman hidup, pengalaman merupakan pelajaran yang amat berharga. Jadi, sering-seringlah melakukan kesalahan.

Jangan menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan, karena perasaan dapat diungkapkan kapan saja, siapa saja dan dimana saja.

Pada kerendahan hati ada ketinggian budi, dalam ketinggian budi ada kependekan joko.

Ketika seseorang memilih untuk meninggalkanmu, ucapkanlah padanya; ‘lebih cepat lebih baik.’

Apapun yang ingin kamu kerjakan, maka kerjakanlah sekarang, karena bisa jadi besok kamu akan ketiduran.

***

Kata kata Bijak Cinta

Kata kata bijak cinta berikut ini bisa kamu sampaikan kepada pasanganmu untuk menunjukkan rasa cintamu terhadapnya. Untuk senantiasa mempertahankan rasa cinta di antara pasangan, salah satu di antaranya adalah dengan membujuk rayu dengan kata kata bijak cinta, ataupun gombalan rayu.

Berikut kami berikan contoh kata kata bijak cinta.

***

“Cinta itu monyet : ‘Aku mencintai karena aku dicintai.’

Cinta sejati : ‘Aku dicintai, karena aku mencintai.’

Cinta monyet : ‘Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu.’

Cinta sejati : ‘Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.'”

***

Kala hati berisi perasaan tiada tara disebut cinta dan Anda merasakan kedalaman, keindahan, dan kebahagiaannya, maka Anda akan menyadari bahwa dunia telahberubah. (Jiddu Krishnamurti, penulis India).

***

Pengetahuan adalah cinta, cahaya dan visi (Hellen Keller)

***

Kita, tiap-tiap kita adalah malaikat dengan satu sayap, dan kita hanya mampu terbang jika saling memberikan pelukan – luciano de crescenzo, sineas-penulis italia

***

Ada saat-saat istimewa dalam kehidupan kita dan sebagian besar datang melalui dorongan orang lain. (George Adams)

***

Anda tidak akan pernah tahu kebahagiaan yang ditimbulkan oleh kebahagiaan hati (Bree Abel).

***

Ketika engkau mencintai-Nya, engkau tidak harus berkata “Tuhan ada di hatiku”, namun berkatalah, “aku berada di hati Tuhan.”
– kahlil gibran (1883-1931) , pujangga

***

Hati yang penuh cinta adalah awal kelahiran semua ilmu – thomas carlyle (1795-1881) filsuf scotlandia

***

Cinta itu bukanlah berusaha menemukan sosok pasangan sempurna, namun belajar melihat ketidak sempurnaan pasangan kita dengan sempurna – angelina jolie, aktris hollywood

***

Manusia menggangap suci apa yang dia yakini, seperti menganggap indah apa yang dia cintai – ernest renan (1823-1892) filsuf, penulis prancis

***

Cinta sejati tidak datang dari luar diri anda, namun dia harus terbentuk dari dalam diri anda – julia roberts, aktris hollywood

***

Dengan cinta dan kebenaran, tidak ada hal yang tidak mungkin – daisaku ikeda, aktivis perdamaian jepang

***

Sekuntum mawar akan menjadi kebunku, seorang sahabat sejati akan menjadi duniaku – leo buscaglia (1924-1998) sastrawan as

***

Setiap kita tersenyum kepada seorang, tindakan tersebut merupakan perwujudan kasih, anugerah bagi orang itu, dan sesuatu yang sangat indah – bunda teresa, pelayan kaum miskin di calcuta, india

***

Cinta dan keajaiban memiliki persamaan besar, keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hati – nora roberts, penulis roman as

***

Dalam malam-malam panjang, dalam gelak tawa penuh air mata,

Dan dialah sebenarnya yang masih mempedulikan kita. Yang akan membuat hidupmu berbalut bahagia penuh senyuman.

***

Dan jadikanlah kematian adalah muara perjumpaanku denganmu..

***

Dan kini aku sadar.. bahwa terlalu berharap padamu adalah suatu kesalahan yang besar bagiku.

***

Demikian pula denganku, semoga diri ini mampu menerima apapun sosok dirimu dengan keridhaan.

***

Di saat engkau menyakitinya, maka lihatlah saat dia rela meneteskan aitr mata unutkmu agar engkau selalu bahagia

Di saat engkau mencampakkannya begitu saja, maka ingatlah dia yang selalu berusaha untuk menjadi pelangi ketika awan kelabu menyelimuti dirimu.

Di saat engkau ingin menduakan pasangan hidupmu, maka ingatlah dia yang selalu di sampingmu ketika kamu butuh seseorang yang mampu membuatmu tegar.

***

Hal yang paling penting dilakukan di dunia ini adalah mendapatkan makanan, minuman dan seseorang yang mencintaimu.

Hargailah dan hormatilah wanita seperti engkau menghargai ibumu yang telah melahirkan dan membesarkanmu dengan penuh kasih sayang.

Hidup ini tidak indah lagi jika selalu mengingat kesalahan ornag lain, meremehkan kekurangan dsb.

Ingatlah.. Allah selalu memberikan kelebihan di balik kekurangan.. Allah selalu memberikan kekuatan di balik kelemahan.

Jagalah ia dengan segenap jiwa ragamu.. Dan terimalah ia apa yang ada pada dirinya.

Jalan manakah yang mampu arahkan kita dalam begitu banyak persimpangam yang terlalui… dan cinta…

Jangan merasa sempurna karena manusia tidak ada yang sempurna. Syukuri saja dengan yang ada begitu pun dengan kekurangan kita.

Jangan terlalu sibuk mencari pasangan yang sempurna… Jika yang sederhana mampu membuatmu bahagia.

Kata kata bijak tentang kehidupan cinta

Cinta terhadap manusia bersikaplah sewajarnya karena sebaik-baiknya dia hanyalah seorang makhluk yang mana hatinya ada dalam genggaman Allah SWT.

Cinta tidak akan pernah diketahui kedalamannya sampai merasakan jam-jam perpisahan.

Cinta yang tak akan terkhianati adalah cinta kepada Ilahi

Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keihklasan

Cintailah ia dengan hatimu. Sayangilah ia dengan penuh ketulusan.

Cintailah seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Begtu juga sayangilah orang yang kamu sayangi seperti kamu menyayangi dirimu sendiri.

Cintailah seseorang dengan kesederhanaan, rindukanlah seseorang dengan kesederhanaan.

Cintailah tetanggamu seperti mencintai dirimu sendiri, tapi ingat, pilihlah (baik-baik) tetanggamu itu.

Cinta mendatangkan cinta dan benci mendatangkan benci – ella wheler wilcox

Hidup haruslah diperkuat dengan persahabatan, mencintai dan dicintai adalah kegembiraan terbesar dalam keberadaan – sydney smith

Ucapkanlah kata kata yang penuh cinta kasih kalau kata kata yang menghibur tidak mempan – henry wadsworth longfellow

Cinta terhadap sahabat haruslah gratis, bukan karena ingin mendapat imbalan darinya – st. agustinus

Kita dilahirkan untuk mencintai sesama, itulah prinsip keberadaan kita di dunia ini dan salah satu tujuannya – benamin disraeli

Kata kata Bijak Tentang Cinta Sejati

Kata-kata bijak tentang cinta sejati perlu untuk kita baca, ketahui dan kita renungkan agar kita bisa mengetahui makna cinta yang sebenarnya. Cinta bukanlah sesuatu yang mudah dijelaskan.

***

Jika seseorang memiliki masa lalu yang tidak ingin diceritakan, maka jangan memaksanya untuk bercerita, namun berikan dia dukungan untuk melupakan kegagalan masa lalunya.

***

Jika kamu menilai kemudian mencintai seseorang, cobalah untuk belajar menilai bukan hanya dari luarnya saja, belajarlah untuk menilai sisi terdalamnya.

***

Ibu dan ayah merupakan sosok pahlawan, bahkan sebelum kita dilahirkan ke dunia ini. karena merekalah kita ada hingga saat ini. Sayangi mereka berdua.

***

Cinta tidak selamanya harus memiliki, tetapi cinta akan selamanya kekal abadi di hati kita.

***

Cinta merupakan sesuatu yang indah, ia laksana sebuah lukisan di awan, cerah membingkai ufuk senja.

***

Hal paling indah yang pernah diciptakan tuhan ke dunia ini adalah cinta. Karena dari situ ada kebahagiaan yang sulit untuk dijelaskan hanya dengan kata-kata.

***

Cinta tidak mengenal pemaksaan. Ia selalu menjadi sebuah misteri. Datang dan pergi begitu saja meninggalkan kenangan yang begitu sulit untuk dilupakan.

***

Bahagia itu adalah ketika kita melihat sosok yang kita cintai tersenyum, meski hanya bisa melihatnya dari jauh.

***

Cara terbaik untuk bertahan dari sakit hati yakni menyadari bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna.

***

Cinta tuluslah yang akan memberikan kebahagiaan dalam hidupmu.

***

Kalau kamu memang tidak mencintainya, maka segeralah akhiri. Karena pada hakikatnya kamu sedang menyimpan bara di dalam hubungan kalian.

***

Kadang kala sebuah perpisahan adalah jalan terbaik untuk saling merindukan satu sama lain. Sebagai bukti bahwa ada cinta pada kedua hati.

***

Cinta bukan hanya untuk saat ini saja, tetapi cinta itu sama-sama menuju masa depan yang bahagia.

Baca Juga  Macam macam Search Engine Beserta pengertian dan kronologi

***

Cinta sesungguhnya tidak memerlukan alasan. Cinta itu perasaan dalam hati yang tidak bisa dilukiskan lewat kata-kata yang diciptakan manusia.

***

Cinta dan kasih sayang sesungguhnya tidak akan pernah ada habisnya, hanya saja kita yang terkadang membuatnya sebagai sebuah alasan.

***

Cinta itu hanyalah sebuah kata sederhana, namun pengertiannya tidak mampu dijelaskan lewat kata-kata.

***

Cinta bukan mengenai suatu keadaan yang selalu bahagia, kadang kala ada selisih, tetapi cinta tetap berada di hati kalian masing-masing.

***

hargailah pasanganmu, sebelum orang lain yang melakukannya lebih baik daripada kamu.

***

Cinta memang terkadang mengundang air mata, namun percayalah akhir bahagian itu akan datang, tidak lama lagi.

***

Cinta yang tulus adalah ketika kamu bisa menyimpan namanya di hatimu dan menjaganya dengan sepenuh hati.

***

Jangan pernah menuntut pasanganmu untuk berubah, namun ubahlah pribadimu menjadi lebih baik dan pantas baginya.

***

Dengan cinta kita bisa melipat gandakan kebahagiaan, tetapi kita butuh kesetiaan sebelum menuntutnya.

***

Ketika kamu memberikan cinta, berikanlah sepenuh hatimu. Agar kamu dan dia bahagia dan saling memiliki.

***

Cinta yang tulus akan senantiasa terukir di dalam hati, meskipun kita telah berusaha menghapusnya, goresannya tidak akan pernah hilang.

***

Cinta sejati itu abadi, tidak memiliki batasan dan akan senantiasa menemani hingga akhir waktu.

***

Cinta merupakan bahasa yang hanya dapat dipahami oleh hati.

***

Orang yang tulus dalam menyayangi dan mencintaimu adalah orang yang terakhir kali kamu lihat masih setia menemanimu di saat kamu terpuruk.

***

Rasa cinta dibangun atas dasar mau saling mendengarkan dan mau belajar untuk saling memahami.

***

Berbahagialah mereka yang menemukan kesalahan dalam diri mereka, bukan mereka yang menemukan kesalahan orang lain.

***

Bersyukurlah pada orang yang menyakitimu, karena dia yang membuatmu selalu tabah.

***

Bersyukurlah kepada yang telah mendzhalimimu, karena dia yang telah menguji kesabaranmu.

***

Bersyukurlah pada yang telah mengacuhkanmu, karena dia yang menjadikanmu berdikari.

***

Bukan harta, bukan jabatan, bukan kedudukan dan segala apa yang ada pada dirimu yang mampu meluluhkan hatiku.. Cinta bukan tentang bagaimana perasaan itu muncul.. Tetapi bagaimana perasaan itu agar tetap utuh. Cinta bukan tentang jarak yang memisahkan.. Tapi tentang kepercayaan satu sama lain. Cinta itu seperti menanam sebuah pohon, jika kita sabar, pohon itu bisa menjadi pohon yang sangat besar dan kuat.

Kata kata indah untuk kekasih

Kata kata indah untuk kekasih berikut ini bisa kamu sampaikan kepada orang yang kamu cintai, yah untuk kekasihmu. Kata kata indah untuk kekasih diucapkan untuk menumbuhkan perasaan cinta dan menjaganya agar senantiasa awet.

***

Rasa rinduku kepadamu begitu dalam pada sebuah petualangan dan senyumanmu benar-benar menguasai diriku.

Kenangan mengenai heningnya malam, mengenai desiran angin malam yang yang menerpa wajahmu, saat tanganmu merangkulku daat datang membantu. Semua kenangan itu tersimpan rapih dalam memori pikiranku.

Kita pernah melakukan semuanya bersama-sama, melewati jalan berbatu, berjalan di atas jalanan terjal, atau hanya sekadar menahan beratnya rasa lapar. Ketika kita melakukan semuanya, kamu harus tahu, apa yang aku lakukan kepadamu menunjukkan bahwa betapa pentingnya dirimu dalam hidupku.

Aku mencintaimu dik. Jauh lebih banyak dari kepingan rindu yang tak pernah sampai menyentuh hatimu.

Ada begitu banyak hal yang dapat membuatku berpikir untuk meninggalkanmu, tetapi ada satu kata yang tetap membuatku bertahan disini untukmu: “cinta’. Aku mencintaimu.

Cinta itu layaknya angin, aku tidak bisa melihatnya tetapi aku bisa merasakannya. (Nicholas Sparck)

Disaat kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya. Jangan pernah berharap dia yang sempurna, karena cinta sejati adalah menerima tanpa syarat.

Ketika kita telah bersama nanti, aku ingin selalu menyantap makan pagi bersamamu, karena aku tahu di dalam masakanmu ada bumbu sayang dan cinta buatku.

Hargailah apa telah yang kamu punya saat ini. kamu harus ingat bahwa kebahagiaan itu tidak akan pernah datang kepada orang yang tidak pernah menghargai dan mensyukuri apa yang telah dia miliki.

Rasa rindu di dadaku ini telah banyak memberiku pelajaran penting, salah satu di antaranya adalah saling percaya bukannya saling mencurigai.

Hal yang paling indah dari cinta adalah ketika kamu dicintai oleh orang yang kamu cintai.

Jarak telah mengajarkan kita banyak hal, tentang kesabaran dalam menanti pertemuan, tentang kepercayaan untuk meski tak berjumpa, dan berusaha saling memahami satu sama lain.

Ketika Tuhan menciptakan pelangi untuk menghiasi langit, makan Tuhan menciptakan kamu untuk menghiasi dan melengkapi hari-hariku.

Bukanlah sebuah halangan untuk benih cinta kita untuk tumbuh subur dan bersemi dari sebelumnya meski jarak memisahkan.

Cinta sejati adalah ketika hati dan pikiranmu mengatakan hal yang sama. Kalau kamu tidak percaya, cobalah kamu ucapkan “Aku cinta kamu,”, aku pasti akan mengatakan, “Aku cinta kamu.”

Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa mendapatkan cintamu adalah anugerah dalam hidupku.

Kata Kata Bijak Singkat Islam

kata kata bijak islam
islam.com

Berikut ini adalah kata kata bijak singkat yang pernah diutarakan oleh tokoh-tokoh Islam, baik oleh Nabi Muhammad SAW, para sahabat, maupun generasi setelahnya yang penuh dengan kebijaksanaan dan hikmah di setiap perkataannya. Semoga kita bisa mengambil manfaat dari kata kata bijak yang pernah mereka sampaikan.

Jadilah seperti pohon yang lebat buahnya!

“Jadilah seperti pohon yang lebat buahnya, tumbuh di tepi jalan, dilempar buahnya dengan batu, tapi tetap dibalas dengan buah.” (Ali bin Abi Thalib)

Jangan takut jatuh miskin karena berderma!
Nabi adalah teladan utama dalam sikap pemurah dan dermawan. Beliau tidak pernah dimintai sesuatu melainkan beliau akan memenuhinya.

Suatu ketika ada seorang lelaki yang menemui nabi, beliau lalu memberikan seekor domba yang digembalakan di antara dua bukit kepada orang itu. Kemudian orang tersebut pulang ke kaumnya dan berkata, ‘wahai kaumku, masuk Islamlah kalian karena sesungguhnya Muhammad itu suka memberi pemberian (pemurah), dan beliau tidak takut jatuh miskin.’ (Hadis Riwayat Muslim)

Sifat bakhil itu membinasakan manusia
“jauhilah tindakan zhalim, karena tindakan zalim adalah kegelapan pada hari kiamat! dan jauhilah sifat bakhil, karena sifat bakhil itu telah membinasakan orang-ornag sebelum kalian, menyebabkan mereka menumpahkan darah dan menghalalkan apa-apa yang haram.” (Hadis riwayat Muslim)

Laa Tabkhal; Jangan Kikir!
Sesungguhnya Allah tidak menyukai ornag-orang yang sombong dan membanggakan diri. (Yaitu) orang-orang yang kikir dna menyeru orang lain berbuat kikir dan menyembunyikan karunia Allah yang telah diberikan kepada mereka. Dan kami telah mneyediakan untuk  orang-orang kafir siksa yang menghinakan.” (Qur’amn Surah An Nisa; 36-37)

Istri yang shalehah adalah sebaik-baik perhiasan yang paling berharga
Tatkala turun surah At-Taubah ayat 34, Rasulullah SAW berkata; ‘kebinasaan bagi emas dan perak.” Para sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, harta apa yang akan kami simpan?” “Hati yang pandai bersyukur, lisan yang gemar berdzikir dan istri salehah.” jawab beliau. (Hadis Riwayat Tirmidzih)

Manfaatkan dan syukuri segala anugerah Allah yang tiada terhingga di muka bumi
“Dan kami telah menghamparkan bumi dna menjadikan padanya gunung-gunung dan kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran. dan kami telah menjadikan untukmu di bumi keperluan-keperluan hidup, dan kami menciptakan pula makhluk-makhluk yang kamu sekali kali bukan pemberi rezeki kepadanya. (Qur’an Surah Al Hijr: 19 -20)

Kekayaan yang sebenarnya adalah kekayaan jiwa
“Bukanlah kekayaan dengan banyaknya harta, tetap kekayaan yang sebenarnya adalah kekayaan jiwa (Hadis riwayat Muslim).

Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa orang kaya yang sesungguhnya adalah yang kaya akan jiwanya, yaitu orang yang bersikap qanaah dan ridha dengan apa yang telah dianugerahkan Allah SWT kepadanya. Namun, bukan berarti hadis ini melarang kita menjadi orang yang kaya harta. Sebab, kita juga diperintahkan untuk merah kekayaan materi, baik melalui hadis maupun Al-Qur’an.

Pemimpin yang pandai dan bijak itu harus menyiapkan regenerasi untuk menjamin kelangsungan perjuangan cita-cita perjuangannya kelak.
“Apabila sebuah misi reformasi ke arah perbaikan masih asing bagi keyakinan publik, hendaknya pemimpin gerakan reformasi itu tidak menjalankan misinya secara terang-terangan, sampai ada beberapa orang pengikut yang percaya kepada misi tersebut dan mau berkorban untuk perjuangannya. Apabila sang pemimpin gerakan mendapat penyiksaan dan penindasan, para pengikut setianya dapat mengemban tugas untuk menyampaikan misi tersebut hingga misi itu tetap terjamin keberlangsungannya.” (Musthafa as-Suba’i)

Pernyataan di atas adalah sebuah pelajaran dan hikmah yang dipetik Mustafa as-Suba’i dari dakwah Nabi Muhammad SAW yang dilakukan secara diam-diam ketika jumlah kaum muslimin waktu itu masih sedikit. Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW memilih cara sembunyi-sembunyi untuk menjalankan misi dakwahnya agar menjauhkan pengikutnya dari aniaya musuh-musuh Allah SWT.

Hijrah itu mampu mengubah kebekuan menjadi kemajuan dan kesempurnaan!
“Hijrah merupakan loncatan besar manusia yang meniupkan semangat perubahan dalam pandangan masyarakat. Dan pada gilirannya akan menggerakkan serta memindahkan mereka dari lingkungan yang beku menuju tangan kemajuan dan kesempurnaan. (Ali Sya’riati)

Hijrah di jalan Allah akan membuka banyak pintu rezeki
“Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. (Qs. An-Nisa: 100)

Baca Juga  Pencemaran Udara Beserta Pengertian dan Cara Menanggulangi

Hijrah secara bahasa berarti pindah (tempat atau lokasi). Namun, secara majasi (metafora atau pribahasa) adalah perubahan sikap dari hal-hal yang buruk menjadi kebaikan. Hijrah merupakan salah satu metode untuk menjemput rezeki Allah.

Lapangkan urusan saudaramu, niscaya Allah akan melapangkan semua kesulitanmu!
“Seorang muslim adalah saudara muslim lainnya. Ia tidak menganiayah dan tidak pula menyerahkannya (kepada musuh). Siap yang memerhatikan kebutuhan saudaranya, Allah akan memerhatikan kebutuhannya. Siapa yang melapangkan dari seorang muslim suatu kesulitan, Allah akan melapangkan baginya kesulitan-kesulitan yang dihadapinya di hari kiamat. Dan siapa yang menutup aib seorang muslim, Allah akan menutup aibnya pada hari kiamat.” (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).

Persaudaraan antar sesama muslim itu seperti satu tubuh, satu bagian sakit, semua bagian akan menderita!
“Perumpamaan orang-orang beriman dalam sayang menyayangi, cinta-mencintai, dan tolong menolong sesama mereka adalah laksana satu tubuh, yang apabila satu bagian tubuh menderita sakit, maka seluruh tubuh akan merasa sakit pula karena tak dapat tidur dan demam.” (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).

Diamlah bersama Allah!
“Defenisi cinta kepada Allah adalah apabila seseorang berbicara dengan Allah; apabila berucap, maka dari Allah, apabila bergerak, atas perintah Allah; apabila diam, bersama Allah. Dia dengan, demi, dan bersama Allah.” (Imam al-Junaid)

Jadikan cintaku kepada-Mu melebihi cintaku kepada diriku sendiri!
“Ya Allah, aku memohon cinta-Mu, cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan amal yang dapat menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cintaku kepada-Mu melebihi cintaku kepada diriku sendiri, keluargaku dan air yang dingin.” (Hadis riwayat Tirmidzi)

Kata kata Bijak Islam

Kematian itu dapat melenyapkan kenikmatan yang dirasakan oleh orang-orang yang diliputi oleh kenikmatan itu. Oleh karena itu, carilah kenikmatan yang tidak ada kematiannya, yakni yang tidak ada habisnya. (Abdullah bin Mutharifi)

Buah dari keimanan adalah kecintaan pada negeri keabadian (akhirat). (Ali bin Abi Thalib)

Dunia hanya tempat tidur pada siang hari untuk pengendara. Dia melaksanakan hajatnya, lalu pergi dari sana. (Al-Ghazali)

Mencintai dunia adalah pokok dari segala kesalahan. (Sabda nabi MUhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi Dunya dan Al-Baihaqi)

Mencintai dunia akan merusak akal, membisukan hati dari mendengarkan hikmah, dan menyebabkan siksaan yang pedih. (Ali bi Abi Thalib)

Sesungguhnya dunia ini adalah manis dan hijau, dan sesungguhnya Allah menjadikan kamu semua sebagai khalifah (penghuni)nya. Maka akan diperiksalah bagaimana kamu semua beramal. (Sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dna At-Tirmidzi)

Dunia adalah surga orang kafir. Sesuatu yang cepat (dunia) itu adalah cita-citanya, kematian adalah kesengsaraannya, dan neraka adalah tujuannya. (Ali bi Abi Thalib)

Nabi Muhammad SAW bersabda, Dunia tidaklah jernih bagi orang mukmin; bagaimana ia dapat jernih karena merupakan penjara dan negeri cobaannya, dan dunia merupakan surga bagi orang kafir? (hadis riwayat Ibnu La’al)

Orang waspada selalu hati-hati terhadap kemewahan dunia. (Al Ghazali)

Dunia adalah fitnah dan ujian, kapan pun ia datang atau pergi. Jika datang, kamu harus bersyukur, jika pergi kamu harus bersabar. (Al Ghazali)

Jika dunia mendatangi seseorang maka dia akan mencela kebaikan orang lain. Jika dunia meninggalkannya, maka dia akan menghilangkan kebaikan-kebaikan dirinya. (Ali bin Abi Thalib)

Nabi Muhammad SAW bersabda, sayangilah yang di bumi, niscaya yang dilangit akan menyayangi kalian. (Hadis yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi)

Janganlah merusak permukaan bumi karena kekayaan di permukaannya (Umar bin Khattab)

Dunia hanyalah cita-cita yang sirna, ajal yang berkurang dan jalan menuju akhirat, serta perjalanan menuju kematian. (Umar bin Khattab)

Nabi Muhammad SAW bersabda, Sesungguhnya Allah SWT menjadikan kotorran yang keluar dari perut anak adalam sebagai perumpamaan dunia. (Hadis Riwayat Al Baihaqi)

Dunia itu bangkai. Jika seseorang menginginkannya, hendaklah ia sabar bergaul dengan anjing-anjing. (Ali bin Abi Thalib)

Orang yang paling ikhlas imannya di hari kiamat ialah orang yang banyak berpikir dan memperhatikan dunia. (Amir bin Qaiyz)

Allah SWT tidak menciptakan makhluk karena takut dan tidak pula mempergunakan mereka untuk meraih manfaat (Ali bin Abi Thalib)

barangsiapa yang menjadikan Allah SWT sebagai sandaran harapannya, Allah akan mencukupkan baginya urusan agama dan dunianya. (Ali bin Abi Thalib)

Menyembah Allah karena takut itu adalah ibadah hamba sahaya. Menyembah kepada-Nya karena menginginkan sesuatu adalah ibadah para saudagar. Menyembah kepadanya karena rasa syukur, itulah ibadah orang merdeka. (Ali Zainal Abidin)

Barangsiapa telah mengenal Allah maka telah sempurna pengetahuannya. (Ali bin Abi Thalib)

Ibadah orang merdeka itu tidak lain kecuali syukur kepada Allah, bukan karena takut atau menginginkan sesuatu. (Ali Zainal Abidin)

Jika seorang hamba tulus ikhlas berbuat amal kepada Allah, maka Allah akan menampakkan kepadanya perbuatan-perbuatan tercela, sehingga ia hanya akan sibuk dengan dosa-dosanya daripada aib orang lain (Ali Zainal Abidin)

Barangsiapa mengenal dirinya maka dia mengenal Tuhannya. (Ali bin Abi Thalib)

Cari dan taklukkanlah dunia hanya untuk beribadah kepada Allah. (Al Ghazali)

Hadapilah dirimu sendiri sebelum kau berhadapan dengan kehidupan setelah ini; dan pertimbangkan dulu perbuatanmu sebelum dipertimbangkan di neraca keadilan Tuhan. (Umar bin Khattab)

Ilmu itu lebih baik daripada harta

“Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga Anda, sedangkan harta (mesti) dijaga oleh Anda. Harta itu berkurang apabila dibelanjakan, tapi ilmu justru bertambah apabila dibelanjakan.” (Ali bin Abi Thalib)

Kata kata Bijak Islam II

Menjawab, menceritakan, dan menjelaskan segala sesuatu yang diketahui bukan berarti pintar.

“Siapa yang Anda lihat selalu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan kepadanya, menceritakan semua yang disaksikannya, dan menuturkan semua yang diketahuinya, maka ketahuilah bahwa semua itu  menunjukkan kebodohannya. (Ibnu ‘Athaillah as Sakandari)

Jangan berlaku aniayah jika mampu berlaku adil

“Jangan berlaku aniayah jika Anda mampu berlaku adil. Sebab, tindak aniayah itu akan berujung pada penyesalan. Anda tidur, sedangkan orang yang Anda aniayah tetap jaga. Ia memohon agar Anda celaka. Dan mata Allah takkan pernah tidur.” (Ali ibn Abi Thalib)

Bergaullah dengan orang yang mengajak diri menjadi yakin, ikhlas, ingat, kecenderungan pada akhirat, dan rendah hati.

“Bergaullah dengan seseorang yang mengajak Anda dari enam hal; dari ragu ke yakin, dari pamrih ke ikhlas, dari lengah ke ingat, dari kecenderungan kepada dunia menuju kecenderungan kepada akhirat kepada akhirat, dan dari angkuh ke rendah hati.” (Ibnu al Qayyim)

Nikmat dunia tidak kekal

“Kesusahan dunia itu tidak pernah hilang, kegembiraannya tidak pernah kekal dan pemikirannya tidak pernah usai. Mak, beramallah untuk dirimu sehingga dirimu selamat dan janganlah bersantai-santai yang karenanya kamu terjerumus ke dalam derita” (Sufyan ats Tsauri)

Banyak istikharah akan mendatangkan kebahagiaan

“Termasuk kebahagiaan anak Adam adalah, ia banyak beristikharah kepada Allah dan ia ridha dengan apa-apa yang telah ditentukan Allah untuknya. Dan, termasuk dari kesengsaraan dari anak Adam adalah ia meninggalkan istikharah kepada Allah dan marah terhadap apa-apa yang telah ditentukan Allah untuknya.” (HR. Tirmidzih)

Shalat yang tidak membuat hamba melakukan perbuatan ma’ruf dan menhindari perbuatan munkar hanya sebuah kesia-kesiaan

“Barangsiapa yang shalatnya tidak mengajaknya berbuat yang ma’ruf dan tidak mencegahnya dari perbuatan mungkar maka ia takkan menambah sesuatu kecuali semakin jauh dari Allah.” (Abdullah ibn Mas’ud).

Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan sumber pengambilan nilai

“Jadikanlah Kitabullah (Al-Qur’an) sebagai sumber pengambilan nilai. Relakan ia menjadi hakim pemutus perkara. Ia adalah peninggalan rasul kalian, penolong yang ditaati, saksi yang tidak dicurigai. Isinya adalah peringatan bagi kalian, bagi orang-orang sebelum kalian, hukum yang adil di antara kalian, berita tentang kalian, dan sejarah orang-orang sebelum kalian.”

Dunia ini adalah tempat berjuang dan berkorban

“Berjuanglah dalam kehidupan di dunia ini karena ini adalah tempat berkorban.” (Hafizh Ibrahim)

Raih sebuah rumah di surga dengan menyingkirkan segala gangguan pada masjid.

“Siapa yang mengeluarkan gangguan dari masjid, Allah akan membangun sebuah rumah untuknya kelak di surga.” (Hadis Riwayar Ibnu Majah)

Gangguan di sini adalah segala sesuatu yang dapat mengganggu orang-orang yang shalat di masjid seperti duri, batu, kotoran, dan sampah. Juga, hal-hal yang bersifat non fisik, seperti perkelahian, suara bising, dan perkataan jorok. Tujuannya, agar orang-orang yang shalat di dalamnya dapat menunaikan ibadah dengan khusyuk. Jika kita berbuat demikian, Allah berjanji akan membangun sebuah rumah untuk kita di surga kelak.

Kata kata Bijak Bahasa inggris

kata kata bijak bahasa inggris dan artinya
youtube.com

Yesterday is History, Tommorow is Mistery, and today is gift. Thats why it’s called present.

Think in the morning. Act in the noon. Eat in the evening. Sleep in the night. (William Blake)

Gambar Kata kata Bijak

gambar kata kata bijak
katakataku.co.id

 

 

 

 

 

 

Demikianlah yang bisa kita tuliskan, kapan-kapan kami tambahkan lagi. Semoga dari kata kata bijak di atas, Anda akan mengambil pelajaran dan hikmah. Dengan demikian, sukses bisa Anda perjuangkan. Jadi, cintailah kata kata bijak.

3 thoughts on “1001 Kata-kata Bijak Singkat: Semangat, Kesuksesan dan Cinta Sejati

Leave a Comment