hidrolik dari kardus

71+ Kerajinan Tangan Dari Kardus Yang Bisa Dijual Dengan Harga Tinggi

Kerajinan tangan dari Kardus – Selamat datang di portal hidupsimpel, yah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang berbagai kerajinan tangan dari kardus, beserta sedikit ulasan tentang cara membuat kerajinan tangan dari kardus.

Kardus tentunya merupakan sejenis benda yang kemungkinan dari kita tidak menginginkan keberadaannya, disamping karena kurang indah untuk dilihat, terkadang kardus pula bisa jadi sarang kuman yang mana dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Biasanya kita hendak akan membuangnya namun ragu karena terkadangk kita butuh juga, alternatif lain yaitu dengan mengubah kardus bekas tersebut menjadi suatu karya yang mempunyai nilai fungsi kembali.

Dibawah ini admin akan memberikan berbagai informasinya dari berbagai kerajinan tangan dari kardus dan cara membuatnya.

Untuk kerajinan tangan lain bisa baca artikel tentang kerajinan tangan dari barang bekas.

daftar isi

Kerajinan Tangan Dari Kardus

Ada banyak sekali ide kerajinan dari kardus yang bisa kita manfaatkan menjadi suatu barang yang berguna dan bernilai. Tentunya hanya bermodalkan kekreatifitasan beserta bahan bahan yang tersedia, kita bisa menyulapnya menjadi suatu kerajinan yang memiliki nilai jual dan nilai fungsi. Ini dia informasinya.

Rak Buku Dari Kardus

rak buku dari kardus
prelo.co.id

Kamu memiliki banyak buku di rumah? atau sudah tidak ada lagi tempat untuk menaru buku bukumu yang tertumpuk itu, Yups, saya akan ajari kamu bagaimana cara membuat rak buku dari kardus. Berikut ini adalah peralatan serta bahan yang perlu kamu siapkan.

1. Kardus bekas. direkomendasikan agar memakai kardus bekas yang mempunyaii ukuran ketebalan kira kira 1 cm. Jika tipis, nantinya kardus tersebut akan gampang sekali patah dan rusak.

2. Cutter dan gunting. Pakai cutter yang berukuran kecil supaya nantinya kamu mudah untuk memotong lubang lubang pada bagian tengahnya.

3. Stiker warna atau cat.

4. Lem tembak atau lem yang kuat.

Clip besi.

Cara membuat rak buku dari kardus:

1. Potong kardus bekas yang sebelumnya telah disediakan dengan memakai cutter menjadi beberapa bagian, seperti bagian belakang, atas dan bawah, samping kanan dan kiri, , serta bagian tengah buat menempatkan laci-laci berukuran kecil. Cocokkan ukuran rak yang akan kamu bikin dengan ukuran kardus bekas yang kamu punya.

Baca Juga  51+ Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas Yang Bisa Dijual

2. Sesudah itu, susun seluruh bagian kardus yang telah dipotong-potong sebelumnya menjadi satu. Mulai dari bagian belakang rak sampai bagian kecil di tengah.

3. Ketika seluruh bagian rak tampak rapi dan pas akurasinya, kamu bisa kasih warna di rak buku supaya tampilannya menjadi tampak cantik.

4. Apabila seluruh bagian telah rampung dilapisi kertas, tempatkan kembali seluruh bagian rak sama seperti cara sebelumnya menempelkannya, namun kali ini pakai lem tembak buat menempelkan setiap bagian supaya hasilnya lebih kuat serta tidak gampang patah. Nah untuk finishingnya, kamu rapikan masing masing bagian yang bagi kamu tampak kacau.

Rumah Kucing dari Kardus

rumah kucing dari kardus
marcianos.com

Sebagai binatang peliharaan kucing memerlukan rumah juga, sekurang kurangnya sebagai tempat dia santai dan sambil gitu deh. Nah jika kamu memiliki kardus bekas, kamu tidak perlu membeli rumah-rumahan bagi si kucing, cukup membuatnya saja.

Gampang loh cara membuat kerajinan tangan dari kardus ini, Untuk awal awal kamu ukur dulu kardus dengan ukuran yang cocok dengan pola panjang kali lebar kali tinggi misalnya 40 cm x 60cm x 70. Kemudian susun kotak buat atapnya dengan cara melipat kardus menjadi bengkok kemudian tinggal kasih lem deh. Jangan lupa untuk kasih pintu buat si kucingnya tersebut.

Pesawat Tempur Star Wars Dari Kardus

pesawat dari kardus
youtube.com

Sebenarnya ada sangat banyak ide yang bisa kita bikin dari barang bekas, mempunyai sifat ramah lingkungan, terjangkau dan mengajarkan anak supaya menjadi lebih kreatif dan inovatif. Salah satu idenya yaitu dari film yang sebagian besar dari kita sudah menontonnya. Yak, benar Star Wars.

Gitar Dari Kardus

 

Tempat Tidur Dari Kardus

tempat tidur dari kardus
radikal.ru

Bagi kamu yang memiliki mainan boneka di rumah sebaiknya kasih dia tempat tidur yang nyaman dan sesuai dengan ukurannya. Usahan cari kardus yang berukuran tebal supaya nantinya tidak gampang rusak kasurnya. Kamu tinggal susun saja seperti pada gambar di atas.

Replika Sepatu Dari Kardus

replika sepatu dari kardus
jadiberita.com

Untuk memiliki sepatu yang trendi dan terkini tidak harus yang mahal mahal. Dari mulai desain dan model sepatu yang baru dan terkini, coba kamu contoh sendiri dengan menggunakan bahan dari kardus. Selain keren dan menarik, kamu tidak perlu rogoh gocek kamu dalam dalam.

Kursi Dari Kardus

kursi dari kardus
pinterest.com

Tentunya kamu telah kerapkali menjumpai kursi yang bahannya dari kayu, beton, plastik, dan besi. Namun, faktanya ada loh kursi yang dibikin dari bahan kardus. Dari segi desain tentunya sudah unik serta menarik. Kamu dapat coba bikin di rumah kamu.

Kursi dari kardus ini mempunyai berat yang amat ringan dan bentuknya juga elegan. Benar benar sesuai banget jika kamu memiliki rumah minimalis. Tapi ingat, kursi kardus tentu tidak sekuat kursi dari kayu atau bahan lainnya ya.

Bioskop Dari Kardus

bioskop dari kardus
brilio.net

Saat sekarang ini, dengan kecanggihan teknologi yang ada kamu tidak harus keluar rumah pergi ke bioskop untuk menikmati film bioskop. Cukup dengan smartphone dan kardus, kamu sudah bisa merasakan sensasi menonton film kaya di bioskop. Adapun cara menontonnya yaitu dengan memasukkan kepala kamu ke kardus dan posisi badan yang terlentang. Gimana, tertarik? coba buat sendiri di rumah (untuk tutorial membuatnya akan menyusul).

Mobil Mobilan Dari Kardus

mobil mobilan dari kardus
wikihow.com

Terdapat mainan lagi nih yang dapat kamu bikin buat anak anak di rumah, yaitu mobil mobilan dari kardus. Dari pada kita membeli mainan terus menerus bagi anak, cobalah sekali kali ajak mereka agar bikin sendiri mainannya. Pastinya selalu dengan pengamatan dan bimbingan dari kita, para orang dewasa.kita buat untuk anak-anak di rumah, mobil-mobilan dari kardus. Daripada kita membelikan mainan terus untuk anak, sekali-kali coba deh ajak mereka untuk membuatnya sendiri. Tentunya dengan pengawasan dan pendampingan dari kita sebagai orang dewasa lho ya.

Lampu Hias Dari Kardus

Karya kerajinan tangan dari kardus selanjutnya adalah tutup lampu yang berasal dari kardus. Entah bagaimana orang yang bikinnya bisa memiliki ide untuk membuat lampu hias namun bahannya kardus. Mungkin senimannya sedang melamun, tiba-tiba mendapatkan ada tumpukan kardus berbentuk kotak. Dengan keisengan dan tentunya kekreatifitasanya, pengrajin tersebut kemudian memotong-motong kardus dan mengabungkannya. Sesudah itu, pada bagianj tengahnya dikasih sebuah lampu.

Perosotan Dari Kardus

perosotan dari kardus
via blogspot.com

Bagi kamu yang memiliki rumah dan ada tangganya, coba buat perosotan dari kardus ini. Kamu tinggal cari kardus yang berukuran panjang kemudian letakkan di atas tangga tersebut. Usahakan kardusnya yang tebal, supaya lebih aman. Dan juga pilih tangga yang panjangnnya pendek, supaya lebih aman juga. Ingat, harus didampingi orang tua ya.

Baca Juga  13+ Cara Membungkus Kado Berbagai Bentuk dan Bahan

Tas Dari Kardus

tas dari kardus
masfikr.com

Inilah tas serba guna yang bisa kamu pakai untuk membawa peralatan sekolah kamu dan juga untuk kamu belajar. Tentunya praktis dan tidak memakan biaya yang banyak. Ketika akan hendak pergi sekolah, kamu tinggal masukkan buku ke dalam tas kardus tersebut. Ketika mau belajar, kamu tinggal melipatnya menjadi meja belajar.

Pesawat Tempur Dari Kardus

pesawat tempur dari kardus
youtube.com

Mini Studio Dari Kardus

studio mini dari kardus bekas
via blogspot.com

Bagi kamu pecinta film film animasi berdurasi pendek, saatnya coba kamu berkreasi dengan membuat film di mini studio ini. Pastinya backgroundnya sesuai dengan yang kamu pilih nantinya. Dengan begitu kamu bisa membuat film film animasi berdurasi pendek yang menarik dan tidak kalah dengan film animasi yang lainnya.

Istana Dari Kardus

istana dari kardus
selipan.com

Hanya satu buah kardus saja, kamu sudah bisa mengubahnya menjadi istana yang megah dan menarik. Tentunya istananya tersebut ada tembok pagarnya, benteng beserta kastil kastil di atasnya. Untuk membuatnya kamu perlu melipat kardus jadi lingkaran kemudian tancapkan di a

Vespa Dari Kardus

vespa dari kardus
liputan6.com

Yeah, level kita masih belum sampai tahap itu, namun setidaknya kita mendapatkan inspirasi setidak tidaknya mau buat apa dari kardus ini. Bayangkan kardus yang merupakan barang yang tidak ada apa apanya disulap menjadi sebuah replika vespa. Tentunya kamu membutuhkan jam terbang tinggi supaya bisa membuatnya.

Hiasan Kepala Binatang Dari Kardus

hiasan kepala binatang dari kardus
strictlypaper.com

Suatu ruang tamu apabila tidak dikasih suatu perhiasan atau dekorasi biasanya yang berkunjung akan mudah bosan. Kamu perlu mengantisipasi hal tersebut. Untuk membuat dekorasi atau hiasan dinding tidak perlu yang mahal mahal, cukup bahan dari kardus saja sudah bisa, malahan terlihat unik dan menarik. Hiasan dinding kepala binatang di atas mungkin bisa kamu jadikan referensi.

Kura kura Dari Kardus

kura kura dari kardus
via blogspot.com

Laci Dari Kardus

 

Miskroskop Dari Kardus

miskroskop dari kardus
pinterest.com

Robot Transformer Dari Kardus

robot transformer dari kardus
j-cul.com

Penyangga Hp Dari Kardus

penyangga hp dari kardus
pinimg.com

Gantungan Baju Dari Kardus

gantungan baju dari kardus
hipwee.com

Replika Burung Dari Kardus

replika burung dari kardus
flickr.com

Televisi Dari Kardus

televisi dari kardus
rifa.co.id

Jalur Mobil Dari Kardus

jalur mobil dari kardus
hipwee.com

Kotak Surat Dari Kardus

kotak surat dari kardus
hipwee.com

Serangga Dari Kardus

serangga dari kardus
brilio.com

Hiasan Dinding Pohon Dari Kardus

hiasan dinding pohon dari kardus
via blogspot.com

Kursi Roda Dari Kardus

kerajinan tangan kursi roda dari kardus
wowkeren.com

Tembak Tembakkan Dari Kardus

tembak tembakkan dari kardus
pinterest.com

Biola Dari Kardus

biola kerajinan dari kardus bekas
via blogspot.com

Mobil Balap F1 Dari Kardus

kerajinan tangan dari kardus mobil balap
intipdunia.com

Skateboard Dari Kardus

skateboard dari kardus
chrisgilmour.com

Sepeda Pancal Dari Kardus

sepeda pancal dari kardus
chrisgilmour.com

Boat Dari Kardus

boat dari kardus
chrisgilmour.com

Bola Dunia dari Kardus

bola dunia dari kardus
pinterest.com

Aquarium Dari Kardus

replika aquarium dari kardus
via blogspot.com

Mainan Truk Dari Kardus

mainan mobil dari kardus bekas
youtube.com

Sirkuit Tamiya Dari Kardus

sirkuit tamiya dari kardus
youtube.com

Miniatur Tempat Parkir Dari Kardus

miniatur tempat parkir dari kardus
suherlin.com

Serangga Dari Kardus

serangga dari kardus
brilio.net

Tanaman Bonsai Dari Kardus

tanaman bonsai dari kardus
liputan6.com

Helikopter Dari Kardus

mainan kerajinan tangan helikopter dari kardus
easylist.ru

Terus bagaimana cara membuat pesawat dari kardus, ini dia alat dan bahan yang perlu kamu siapkan terlebih dahulu.

  1. gunting
  2. cutter
  3.  bolpoin
  4. Kardus bekas
  5. Lem putih fox
  6. Lakban hitam
  7.  botol air mineral
  8. Kertas kalender bekas

Sesudah itu kamu hanya memotong-motong saja kardus dengan mencontoh bentuk pesawat diatas. kurang lebih polanya seperti pada gambar di bawah ini :

cara membuat pesawat dari kardus

Karena ukuran kardus kompressor AC lumayan besar, jadi kita potong saja menjadi dua bagian. Sisi atas adalah kotak kardus (kubus) dan untuk bagian lidahnya kita kasih kaca penahan angin. Kemudian untuk bagian bawah kardus kita gunting dan potong dengan menyesuaikan pola di atas.

Kemudian kita kasih pada bagian depannya baling baling agar terlihat seperti pesawat beneran. Mantap bukan kerajinan tangan dari kardusnya tersebut.

 

cara membuat pesawat dari kardus

 

Pop Up 3d Dari Kardus

pop up 3d dari kardus
ruangtanya.com
pop up 3d dari kardus
wowkeren.com

Ternyata dibalik kertas yang digelungin bisa menyimpan sesuatu ide dan inspirasi yang bagi siapa saja melihatnya akan terkagum kagum dengannya. Ada berbagai ilustrasi yang bisa dijadikan contoh, misalnya orang yang lagi mencangkul, anak yang bermain ayunan, sebuah kehidupan di hutan dan yang lain sebagainya.

Baca Juga  Kado Ulang Tahun Untuk Orang Tua, Sahabat, Anak, Guru

Lampu Belajar dari Kardus

lampu belajar dari kardus
ruangtanya.com

Biasanya jika kita belajar dengan menggunakan lampu biasa yang dipasang di atas langit langit rumah akan membuat belajar kita tidak maksimal. Terkadang ada tulisan di buku yang kelihatan kurang jelas karena kurang cahaya. adapun jika kamu ingin berhemat dan tidak ingin mengeluarkan biaya untuk membeli lampu belajar, coba saja membuat lampu belajar dari kardus.

Bunga Kaktus Dari Kardus

bunga kaktus dari kardus
pinterest.com

Kamu kesulitan mencari tanaman hias kaktus untuk digunakan sebagai tanaman hias di rumah. Atau malas menyiraminya setiap hari karena ada banyak berbagai kesibukan yang lain. Tidak ada salahnya jika kamu membuat kaktus dari kardus ini. Ada beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan dari kaktus yang berasal dari bahan kardus ini.

Pertama, yang pasti kamu tidak perlu susah susah untuk merawatnya karena tidak perlu dikasih air setiap hari. Kedua, cara membuatnya mudah, kamu tinggal buat motif kaktus ini termasuk durinya tersebut, lalu tinggal dikasih warna hijau.

Boneka Danbo Dari Kardus

kerajinan tangan dari kardus
via blogspot.com

Boneka ini benar benar populer di kalangan para pecinta karakter terlebih lagi bagi mereka yang menyukai anime, boneka, dan juga hal hal yang berbau Jepang. Boneka yang memiliki ciri khas berbadan kotak ini bisa kamu letakkan di pajangan kamar untuk menemani tidur kamu di malam hari.

Hidrolik Escavator Dari Kardus

hidrolik dari kardus
pinterest.com

Kalau sudah punya bahan suntik bekas, selang kecil, dan kardus, kamu tidak perlu tunda tunda atau langsung saja bikin hidrolik escavator dari kardus ini. Mainan ini pastinya menggunakan hukum fisika yaitu persamaan hidrolik. Uniknya kamu bisa menggerakannya dengan memencet beberapa suntik tersebut, nantinya jika kamu pencet salah satunya, maka akan bergerak ke kanan, kiri, maju, mundur

Game Labirin Dari Kardus

permainan labirin dari kardus
youtube.com

Bermain game saat sekarang ini tidak harus melulu dari smartphone, tablet, komputer atau mainan game lainnya. Coba kamu turunkan ketergantungan kamu dari smartphone dengan memainkan game labirin dari kardus ini. Kamu nanti gerakkan kelerengnya dari awal start sampai menuju finish. Pokoknya sampai kelereng tersebut masuk ke dalam lubang.

Miniatur Bus Dari Kardus

miniatur bus dari kardus
pinterest.com

Selain bentuk atau miniatur mobil dari kardus, nyatanya kardus juga bisa diubah menjadi alat transportasi lainnya seperti bis ini. Kardus yang berbentuk kotak kamu modifikasi sampai benar benar terlihat seperti bis beneran. Ada hal yang perlu kamu tambah, misalnya roda, jendela bis, lampu bis dan yang lainnya.

Speaker Handphone dari Kardus

speaker handphone dari kardus
via blogspot.com

Topi Dari Kardus

replika topi dari kardus
tipjunkie.com

Pohon Dari Kardus

pohon dari kardus
pinterest.com

Mesin Uang Dari Kardus

kerajinan dari kardus yang bisa menghasilkan uang
siamagazin.com

Mau menghasilkan uang dari kerajinan tangan dari kardus? Yups, kamu bisa mencoba keberuntungan kamu dari membuat mesin uang dari kardus ini.

Kereta Dari Kardus

kereta dari kardus
pinterest.com
Ketika kalian melihat kerajinan tangan kereta di atas, dari kamu semua mungkin akan mengira bahwa kerajinan kereta tersebut tidak mudah atau susah untuk dibikin, tapi apabila kita sungguh sungguh mau mencoba dan mempelajarinya maka tidaklah sulit yang kamu bayangkan.

Kuda Dari Kardus

kuda dari kardus
pinterest.com

Kostum IronMan dari Kardus

kostum ironman dari kardus
pinterest.com

Topeng Dari Kardus

topeng dari kardus
youtube.com

Tangan Robot Dari Kardus

tangan robot dari kardus
youtube.com

Jari dari kardus ini mengingatkan kita pada film animasi naruto yang setiap hari tayang di televisi. Kamu gerakkan jarimu, otomatis kardus pun ikut bergerak. Sebenarnya yang bikin jari tersebut bisa bergerak adalah adanya benang yang dipasang di permukaannya tersebut.

Adapun cara membuat kerajinan tangan dari kardus ini kamu tonton video di bawah ini

Rumah Dari Kardus

rumah dari kardus
pinterest.com

Rumah kerajinan tangan dari kardus ini kelihatannya susah dibuat, padalah nggak terlalu susah lho. Kamu hanya perlu gunting, lem, serta pewarna. Untuk awal awal bikin dulu pola di atas kardus yang masih bagus. Sesudah itu potong polanya, kemudian gabungkan dengan pakai lem. Baru deh kamu kasih warna supaya tampilannya lebih menarik.

Demikianlah berbagai kerajinan tangan dari kardus, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “71+ Kerajinan Tangan Dari Kardus Yang Bisa Dijual Dengan Harga Tinggi

Leave a Comment

DMCA.com Protection Status